Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 04:37 WIB | Sabtu, 19 Juli 2014

Rayakan Kemenangan, Tim Prabowo-Hatta Ibadah Ucapan Syukur

Rayakan Kemenangan, Tim Prabowo-Hatta Ibadah Ucapan Syukur
Spanduk selamat datang dalam Ibadah Pengucapan Syukur dan Doa Bagi Bangsa yang mengangkat tema Merayakan Kemenangan (Mazmur 20:5-9), di pintu masuk Balai Sidang, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8). (Foto-foto: Martahan Lumban Gaol)
Rayakan Kemenangan, Tim Prabowo-Hatta Ibadah Ucapan Syukur
Petunjuk arah untuk menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur dan Doa Bagi Bangsa yang mengangkat tema Merayakan Kemenangan (Mazmur 20:5-9).
Rayakan Kemenangan, Tim Prabowo-Hatta Ibadah Ucapan Syukur
Ketua Panitia Ibadah Pengucapan Syukur dan Doa Bagi Bangsa yang mengangkat tema Merayakan Kemenangan (Mazmur 20:5-9), Laksda TNI Purn. Christina N. Rantetana.
Rayakan Kemenangan, Tim Prabowo-Hatta Ibadah Ucapan Syukur
Pdt. Dr. Jacob Nahuway saat menyampaikan Firman Tuhan dalam Ibadah Pengucapan Syukur dan Doa Bagi Bangsa yang mengangkat tema Merayakan Kemenangan (Mazmur 20:5-9), di Ruang Cendrawasih, Balai Sidang, Senayan, Jakarta, pada Jumat (18/7).
Rayakan Kemenangan, Tim Prabowo-Hatta Ibadah Ucapan Syukur
Ketua Tim Kampanye Kristiani Koalisi Merah Putih (TK3MP), U.T. Murphy Hutagalung (kiri) bersama dengan Ketua Dewan Pembina Kristen Indonesia Raya, Hashim Djojohadikusumo (kanan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setelah sukses menyelenggarakan acara Peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Pentakosta 2014, pada Kamis (3/7) silam, organisasi sayap Partai Gerindra, Kristen Indonesia Raya (KIRA) bersama partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (PAN, Golkar, dan Demokrat) kembali mengadakan acara bernuansa Kristiani. Kini, mereka menyelenggarakan Ibadah Pengucapan Syukur dan Doa Bagi Bangsa yang mengangkat tema Merayakan Kemenangan (Mazmur 20:5-10).

Dalam acara yang terselenggara di Ruang Cendrawasih, Balai Sidang, Senayan, Jakarta, pada Jumat (18/7) ini, pembacaan Firman Tuhan dibawakan oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Pdt. Dr. Jacob Nahuway.

Menurut pantauan satuharapan.com, selain dihadiri kalangan internal Koalisi Merah Putih,  acara yang diketuai oleh politisi Partai Gerindra, Laksda TNI Purn. Christina N. Rantetana ini juga dihadiri oleh beberapa umat Kristiani dari berbagai denominasi, yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

Bersyukur pada Tuhan

Dalam kata sambutannya selaku Ketua Panitia Ibadah Pengucapan Syukur ini, Rantetana menyampaikan ucapan syukurnya kepada Tuhan yang telah mengijinkan acara ini berjalan dengan baik.

“Bersyukur pada Tuhan atas apa yang telah kita capai pada kesempatan ini.  Kemudian bersyukur juga atas ijin Tuhan yang Maha Pengasih sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik,” ucap Rantetana.

Selain itu, sosok yang menjadi Calon Anggota Legislatif Gerindra pada Pemilu Legislatif 2014 lalu itu juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan rekan-rekan panitianya, menjelang acara yang dipersiapkan dalam waktu singkat tersebut.

“Terima kasih atas kekompakan panitia, semua mau bekerja keras, saling membantu, dan bahu-membahi, guna mempersiapkan acara ini,” tutur dia.

Ini Ungkapan Syukur

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Kristiani Koalisi Merah Putih (TK3MP), U.T. Murphy Hutagalung mengatakan ibadah pengucapan syukur dan doa bagi Bangsa ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas kemenangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

“Acara ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas kemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut satu pada Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, setelah sebelumnya didoakan dalam acara Perayaan Kenaikan Isa Almasih dan Pentakosta, Kamis (3/7) silam,” ucap Murhy.

Hashim Bangga

Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim djojohadikusumo, yang turut dalam acara ini pun berharap doa nan dipanjatkan oleh sekitar 2000 orang dalam acara tersebut dapat didengar oleh Tuhan.

“Malam ini adalah suatu acara yang sangat penting. Seperti kata Pak Pendeta Jacob Nahuway tadi, bila 2000 orang orang bisa berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus, saya kira Ia akan membela kita," tutur Hashim dalam kata sambutannya.

Hashim pun mengaku bangga kepada seluruh orang yang hadir dalam acara ibadah tersebut, hal itupun menambah tekadnya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta agar menang dalam Pemilu Presiden 2014.

“Saya sangat bangga melihat hadirin yang datang saat ini, karena masih percaya dan mendukung kakak saya, Prabowo Subianto. Ini merupakan bukti kepercayaan saudara-saudara sekaligus menambah tekad saya untuk memenangkan Prabowo Subianto, menjadi Presiden Republik Indonesia 2014,” tutup Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Editor : Bayu Probo

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home