Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 20:38 WIB | Minggu, 15 Januari 2023

R'Bonney Gabriel dari AS Terpilih sebagai Miss Universe

Miss USA, R'Bonney Gabriel, bereaksi saat dia dinobatkan sebagai Miss Universe selama putaran final Kontes Kecantikan Miss Universe ke-71, di New Orleans pada Sabtu, 14 Januari 2023. (Foto: AP/Gerald Herbert)

NEW ORLEANS, SATUHARAPAN.COM - R'Bonney Gabriel, seorang perancang busana, model dan instruktur menjahit dari Texas yang menurut pejabat kompetisi adalah orang Filipina Amerika pertama yang memenangkan Miss USA, dinobatkan sebagai Miss Universe pada Sabtu (14/1) malam.

Gabriel memejamkan mata dan bergandengan tangan dengan runner-up Miss Venezuela, Amanda Dudamel, pada saat pemenang diumumkan secara dramatis, kemudian berseri-seri setelah namanya diumumkan.

Musik dentuman terdengar, dan dia diberi karangan bunga, terbungkus selempang pemenang dan dimahkotai dengan tiara di atas panggung di Kompetisi Miss Universe ke-71, yang diadakan di New Orleans, AS.

Runner-up kedua adalah Miss Republik Dominika, Andreina Martinez.

Dalam Q&A pada tahap terakhir kompetisi untuk tiga finalis, Gabriel ditanya bagaimana dia akan bekerja untuk menunjukkan Miss Universe adalah "organisasi yang memberdayakan dan progresif" jika dia menang.

“Saya akan menggunakannya untuk menjadi pemimpin transformasional,” jawabnya, mengutip pekerjaannya menggunakan bahan daur ulang dalam desain fesyennya dan mengajar menjahit kepada para penyintas perdagangan manusia dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Sangat penting untuk berinvestasi pada orang lain, berinvestasi pada komunitas kami, dan menggunakan bakat unik Anda untuk membuat perbedaan,” lanjut Gabriel. “Kita semua memiliki sesuatu yang istimewa, dan ketika kita menanam benih itu kepada orang lain dalam hidup kita, kita mengubah mereka dan menggunakannya sebagai sarana untuk perubahan.”

Menurut Miss Universe, Gabriel adalah mantan pemain bola voli SMA dan lulusan University of North Texas. Bio data singkat yang diposting di situs web organisasi mengatakan dia juga CEO dari lini pakaian berkelanjutannya sendiri.

Hampir 90 kontestan dari seluruh dunia ambil bagian dalam kompetisi tersebut, kata penyelenggara, yang melibatkan "pernyataan pribadi, wawancara mendalam dan berbagai kategori termasuk gaun malam & pakaian renang."

Miss Curacao, Gabriela Dos Santos, dan Miss Puerto Rico, Ashley Carino, melengkapi lima finalis teratas. Pemenang tahun lalu adalah Harnaaz Sandhu dari India. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home