Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:27 WIB | Rabu, 30 April 2014

Real Madrid ke Final, Luar Biasa Hancurkan Munchen 0-4

Real Madrid ke Final, Luar Biasa Hancurkan Munchen 0-4
Gareth Bale (kiri, Madrid) mendapat kawalan ketat Frank RIbery (kanan, Munchen.) (Foto-foto: uefa.com).
Real Madrid ke Final, Luar Biasa Hancurkan Munchen 0-4
Mario Mandzukic (Munchen, kaus merah) berebut bola dengan Angel Di Maria (Madrid).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen tidak kuasa menghadang langkah Real Madrid ke final Liga Champions, setelah pada partai semi final kedua membantai Munchen 0-4, pada  Rabu (30/4) dini hari WIB, di Stadion Allianz Arena. Real Madrid menang dengan skor agregat 5-0 setelah mereka menang 1-0 di leg pertama. 

Real Madrid lolos ke partai puncak besok Minggu (25/5) di Stadion Da Luz, Lisbon menghadapi pemenang antara Atletico Madrid dan Chelsea yang akan bertanding Kamis (1/5) dini hari WIB nanti.

Munchen pada awal pertandingan langsung menguasai bola, statistik resmi UEFA mencatat penguasaan bola tim asal Provinsi Bavaria, Jerman itu hingga 60 persen akan tetapi, mereka terlihat kesulitan membongkar kokohnya pertahanan tim tamu.

Real Madrid mencuri peluang mencetak gol pada menit kesembilan melalui Gareth Bale yang melihat kiper Munchen, Manuel Neuer tidak dalam posisi mengamankan gawang, sehingga pemain sayap Wales tersebut melepaskan bola dari  jarak jauh walaupun bola masih melambung.

Memasuki menit ke-12, Madrid mengancam lagi, kali ini lewat Angel Di Maria. Namun, sepakan Di Maria melayang ke atas mistar. Munchen benar-benar frutrasi, setelah menit ke-16 pemain belakang Madrid, Sergio Ramos yang tak terkawal dengan bebas menanduk bola hasil sepak pojok Luka Modric menghasilkan gol pertama bagi tim ibu kota Spanyol itu.

Real Madrid semakin bernafsu menambah gol, hasilnya empat menit kemudian lini belakang Munchen kedodoran tatkala mereka lengah mengawal Sergio Ramos. Pemain belakang tim nasional Spanyol ini kali ini menyundul bola hasil tendangan bebas Angel di Maria dan berbuah gol kedua bagi klub yang telah sembilan kali juara Liga Champions tersebut.

Ribery sempat mengancam gawang Madrid pada menit ke-25, akan tetapi bola yang dia lepaskan masih melebar dari gawang Madrid di bawah pengawalan Iker Casillas.

Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti membuktikan mereka benar-benar berani keluar menyerang dan menjebol gawang Munchen untuk kali ketiga menit ke-34,  kali ini kerja sama antara Gareth Bale dan Karim Benzema tidak dapat ditahan pemain belakang Munchen, Jerome Boateng, hasilnya Bale memberi bola tepat kepada Cristiano Ronaldo yang membukukan gol ketiga Madrid. Hingga istirahat babak pertama, skor masih tetap 3-0 untuk keunggulan Madrid.

Munchen yang semakin besar bernafsu menyerang mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-75 lewat pemain pengganti Mario Goetze. Namun, bola yang dilesakkan Goetze dari sudut sempit melambung, sama halnya dengan peluang dari penyerang Munchen, Toni Kroos yang melakukan tendangan tetapi bola hanya jatuh di atas mistar gawang Casillas.

Madrid menyempurnakan kemenangannya pada menit ke-90. Cristiano Ronaldo melakukan eksekusi tendangan bebas, dan bola yang dia eksekusi tidak mampu ditahan Manuel Neuer. Hingga akhir pertandingan Munchen sama sekali tidak mampu membuat gol sehingga kedudukan akhir 0-4 bagi kemenangan Madrid. (uefa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home