Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:43 WIB | Rabu, 11 Maret 2015

Real Madrid Melaju ke Perempat Final walau Dikalahkan Schalke

Karim Benzema (kaus putih, Real Madrid) mencetak gol namun Real Madrid kalah di pertandingan menghadapi Schalke. (Foto: uefa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid takluk atas wakil Jerman, Schalke dengan skor 3-4 pada perdelapan final Liga Champions yang berlangsung Rabu (11/3) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, akan tetapi salah satu klub asal ibu kota Spanyol ini tetap lolos ke perempat final karena unggul agregat 5-4 atas Schalke.

Madrid unggul agregat setelah mempermalukan Schalke 2-0 di laga perdelapan final pertama yang berlangsung dua pekan yang lalu.

Schalke yang bersemangat tidak gentar bermain di hadapan pendukung Real Madrid, hasilnya terlihat menit ke-20 saat Christian Fuchs menggetarkan jala gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Namun lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan untuk Real Madrid. Gol tersebut dia ciptakan setelah menyambut bola dengan sundulan yang memperdaya kiper Schalke, Timon Wellenreuther. 

Schalke kembali unggul pada menit 40, ketika Klaas Jan Huntelaar melepaskan tendangan keras dari jarak jauh.

Tepat pada menit 45 Ronaldo kembali menyamakan kedudukan ketika dia muncul tiba-tiba di belakang bek Schalke, Joel Matip untuk menanduk bola melewati jangkauan Timon Wellenreuther.  Kedudukan 2-2 ini bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada menit ke-53, giliran Karim Benzema  membawa Real Madrid unggul 3-2.  Penyerang asal Prancis tersebut mencetak gol dengan memperdaya para bek Schalke di dalam kotak penalti sebelum dengan jeli dia memasukkan bola ke gawang Schalke.

Tetapi hanya empat menit dari gol Benzema, Schalke yang juga tampil luar biasa, menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah pemain pengganti Leroy Sane menciptakah gol.  

Bara api semangat Schalke tidak kenal padam setelah menit ke-84, Huntelaar kembali menciptakan gol sekaligus menjadi penentu kemenangan Schalke pada leg kedua ini. Bola keras hasil tendangan Huntelaar menyusul pelanggaran Luka Modric ini tak bisa ditahan Casilas. Hingga pertandingan usai Real Madrid tidak mampu menyamakan kedudukan dan kalah 3-4.

Berikut susunan kedua tim:  

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Fabio Coentrao (Marcelo), Alvaro Arbeloa, Sami Khedira (Luca Modric), Toni Kroos, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Schalke 04: Timon Wellenreuther, Benedikt Howedes, Matija Nastasic, Joel Matip, Maximilian Meyer,  Marco Hoger,  Christian Fuchs, Tranquillo Barnetta (Atsuto Uchida), Roman Neustadter (Leroy Sane), Maxim Choupo-Moting, Klaas Jan Huntelaar. (Ant/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home