Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:10 WIB | Senin, 16 Maret 2015

Real Madrid Tempel Ketat Barca, Hajar Levante

Gelandang sayap Real Madrid Gareth Bale (kaus putih) beraksi dalam sebuah laga Liga Spanyol. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid memuaskan pendukungnya dengan mengalahkan Levante 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (16/3) dini hari WIB. kemenangan Real Madrid  menipiskan selisih angka tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol.  

Real Madrid berada di peringkat kedua dengan 64 poin, terpaut satu angka dari Barcelona, sedangkan Levante masih berada di zona degradasi dengan menduduki posisi ke-18 dengan 25 poin.

Tampil dengan semangat menggebu Real Madrid sempat kecewa di awal pertandingan sebab wasit menganulir gol Karim Benzema yang memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Levante, kemelut di kotak penalti karena bola tendangan  jarak jauh Luca Modric di menit ke-15 sebenarnya menjadi gol namun dianulir karena penyerang asal Prancis itu terlebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya lahir tiga menit kemudian. Bola ttendangan  Cristiano Ronaldo sempat membentur bek Levante, namun bola kemudian tidak bertuan dan tiba di kaki gelandang sayap Real Madrid asal Wales, Gareth Bale yang tepat mengarahkan bola secara akurat sehingga Madrid unggul.

Real Madrid berpeluang memperbesar kedudukan di menit ke-28. Bale menggiring bola dan mengarah dari  sisi kanan penyerangan Madrid sebelum melepaskan bola silang ke kotak penalti. Bola sempat menyentuh gelandang Levante, Simao dan membentur mistar gawang sebelum diamankan kiper Diego Marino. Gempuran Real Madrid membuahkan gol kedua yang terjadi di menit ke-40 yang dicetak Gareth Bale.

Menit ke-66, pemain Real Madrid Javier Hernandez menyambut bola tendangan bebas cantik Marcelo, namun bola sundulan mantan pemain Manchester United itu  masih melebar. Beberapa menit kemudian, Levante melakukan serangan balik berbahaya tapi penyerang Levante Necib  El Zhar yang menggiring bola tanpa pengawalan gagal melakukan penyelesaian dan kedudukan hingga pertandingan berakhir tetap 2-0 bagi kemenangan Madrid.

Hasil pertandingan lainnya:  Almeria 0-0 Villarreal,  Malaga 2-0 Cordoba,  Sevilla 3-0 Elche. (goal.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home