Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:55 WIB | Kamis, 23 Desember 2021

Rekomendasi Film untuk Liburan Natal

"Home Sweet Home Alone". (Foto: Disney Plus)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Film menjadi hiburan yang menyenangkan untuk disaksikan di rumah. Musim liburan Natal selalu identik dengan kemunculan film-film baru, khususnya yang tertema drama keluarga. 

"Home Alone", "The Chronicles of Narnia", "Harry Potter" hingga "Charlie and the Chocolate Factory" adalah film yang tak pernah absen tayang di televisi saat musim Natal. 

Namun ada juga beberapa film baru yang bisa ditonton bersama keluarga untuk menambah kehangatan Natal.

"Home Sweet Home Alone"

Penggemar "Home Alone" wajib menonton film ini. Kisahnya tentang seorang anak bernama Max yang tertinggal sendirian di rumah saat liburan Natal ketika seluruh keluarga berlibur di belahan dunia lain.

Max berusaha untuk melindungi rumahnya dari para penjahat yang beraksi untuk mencuri di rumah kosong saat malam Natal. Film ini dapat dinikmati oleh seluruh keluarga di Disney+ Hotstar.

"A Castle for Christmas"

Film ini bercerita tentang penulis buku terkenal bernama Shields. Dia pergi ke Skotlandia untuk menghindari skandal.

Dia sana, dia justru jatuh cinta pada sebuah kastil dan harus berhadapan dengan pemiliknya, Elwes.

Film yang disutradarai oleh Mary Lambert ini dapat disaksikan di Netflix.

"A Boy Called Christmas"

Film ini diangkat dari novel terkenal dengan judul yang sama karya Matt Haig. Filmnya berkisah tentanh sejarah fiksi Santa Claus atau Saint Nick yang juga dikenal sebagai Father Christmas.

Seorang anak laki-laki bernama Nikolas sangat percaya pada keajaiban. Dia bertekad menjalani sebuah petualangan penuh bahaya demi menemukan ayahnya.

"A Boy Called Christmas" dibintangi oleh Maggie Smith, Kristen Wiig, Michiel Huisman, dan Sally Hawkins. Film ini dapat disaksikan di Netflix.

"Single All the Way"

Film ini mengisahkan seorang lelaki bernama Peter, yang berusaha membujuk teman baiknya untuk berpura-pura menjadi kekasihnya di Hari Natal agar keluarganya berhenti mengoceh mengenai status single-nya. "Single All the Way" dapat disaksikan melalui Netflix.

"The Princess Switch 3: Romancing the Star"

Film ini bercerita tentang pencurian benda berharga kerajaan pada Hari Natal yang diusut oleh Margaret, Stacy, dan Fiona.

Seri ketiga ini dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Sam Palladio, Suanne Braun, Nick Sagar, dan Hazel Beattie. "The Princess Switch 3: Romancing the Star" disutradarai oleh Mike Rohl dan ditulis oleh Robin Bernheim Burger. Film tersebut dapat disaksikan di Netflix.

"8-Bit Christmas"

Film ini memiliki latar belakang tahun 1980an, yang menceritakan tentang seorang anak lelaki berumur 10 tahun yang bertualang untuk mendapatkan hadiah Natal berupa video game.

Film tersebut dibintangi oleh Neil Patrick Harris dan dapat disaksikan melalui HBO Max.

"Love Hard"

Film bergenre komedi romantis yang berkisah tentang perempuan bernama Natalie ini yang mencari pasangan lewat aplikasi kencan online. Dia kemudian mendapatkan seorang pria bernama Josh yang menggunakan profil palsu, dengan wajah sahabatnya Tag.

Saat bertemu dengan Josh, Natalie kecewa karena tidak sesuai dengan harapannya. Namun Josh membantunya untuk mendapatkan Tag, meski keduanya akhirnya saling jatuh cinta.

"Love Hard" dibintangi oleh Nina Dobrev, Darren Barnet, Jimmy O. Yang, dan Harry Shum Jr. Film ini dapat disaksikan di Netflix.

"Enchanto"

Meski bukan bertema Natal, namun film ini sangat pas disaksikan bersama keluarga. "Encanto" bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto, sebuah kota penuh warna yang memukau.

Keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga Mirabel kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan. Semua anak memiliki kekuatannya masing-masing, kecuali Mirabel.

Hingga suatu hari, Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal justru ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga Madrigal yang tidak memiliki kemampuan spesial.

Film ini menghadirkan deretan lagu-lagu terbaru karya pemenang penghargaan Emmy, GRAMMY dan Tony Award, Lin-Manuel Miranda, dan disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, bersama Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser. Film ini tayang di Disney+ Hotstar pada 24 Desember 2021. (Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home