Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:48 WIB | Jumat, 11 Juli 2014

Relawan Jokowi-JK Gelar Aksi Dukung Palestina

Ratusan relawan Jokowi-JK adakan aksi dukung Palestina di Tugu Proklamasi, Jumat (11/7). (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan relawan Jokowi-JK mengadakan aksi “Seribu Lilin untuk Rakyat Palestina” di Tugu Proklamasi pada Jumat (11/7) malam.

Aksi sebagai bentuk keprihatinan serangan Israel atas Jalur Gaza Palestina yang banyak menimbulkan korban meninggal, selain itu sebagai dukungan rakyat Palestina.

Acara tersebut diawali orasi dari Alwi Shihab, mantan menteri luar negeri era Presiden Gus Dur dan diikuti oleh Wahyu Susilo adik dari penyair Widji Thukul yang hilang pad era refomasi.

Alwi Shihab menyatakan, “Indonesia harus mendukung perjuangan Palestina dan menghentikan kebrutalan Israel.”  Ia juga menambahkan bahwa isu Palestina merupakan isu kemanusiaan.

Selain orasi, acara tersebut diwarnai pertunjukan musik dan doa bersama disertai penyalaan seribu lilin di depan patung Soekarno-Hatta, dan diakhiri pembakaran kembang api.

Ratusan relawan tampak larut dalam doa bersama dan diiringi lagu “Heal the World” yang dipopulerkan oleh Michael Jackson.

Maman Imanulhaq, anggota DPR terpilih dari Fraksi PKB menyatakan, “acara ini sebagai bukti bangsa kita mendukung perjuangan Palestina.”

Ia juga menegaskan acara ini bukan sebagai pencitraan Jokowi-JK, melainkan sebagai bentuk komitmen Jokowi-JK untuk mendukung perjuangan Palestina dan sebagai amanat Konstitusi.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home