Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:26 WIB | Kamis, 15 Oktober 2015

Remaja Pakistan Bakar Diri karena Laporan Pemerkosaan Dirinya Diabaikan

Remaja Pakistan, Sonia Bibi tetapi dailymail.co.uk menyebutnya, Aamna Bibi, meninggal setelah dibawa ke rumah sakit akibat membakar dirinya did epan kantor polisi. Ia kecewa karena pengaduan pemerkosaan atas dirinya diabaikan oleh polisi (Foto: Reuters)

LAHORE, SATUHARAPAN.COM - Remaja perempuan Pakistan, Sonia Bibi, membakar dirinya setelah polisi menolak menindak lanjut pengaduan bahwa dia diperkosa oleh beberapa petugas polisi.

Dua orang polisi telah ditahan atas kasus pemerkosaan tersebut.

Sonia Bibi membakar dirinya pada Selasa (13/10) di luar kantor polisi di distrik Muzaffargarh di Provinsi Punjab, Pakistan. Dia dilarikan ke rumah sakit di kota Multan, namun meninggal akibat lukanya.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Sonia bunuh diri dengan membakar dirinya. Dia menuduh beberapa polisi memerkosanya dan bahwa tidak ada orang yang mendengarkan pengaduannya,” kata juru bicara kepolisian Nabila Ghazanfar kepada AFP dari Lahore, Rabu (14/10).

“Kami telah membentuk sebuah komite untuk menyelidiki kasus ini,” kata Nabila.

Awais Malik, pejabat senior polisi di Muzaffargarh, mengatakan bahwa kedua petugas polisi tersebut ditahan dan kepala kantor polisinya diskors karena tidak bertindak.

“Sonia menuduh bahwa dia diculik dan diperkosa oleh dua polisi namun tidak ada yang mendaftarkan kasus ini meskipun dia sudah mengadukannya. Kami telah menangkap semua terduga pemerkosa,” kata Malik. (Ant/AFP).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home