Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:25 WIB | Selasa, 06 Desember 2016

Restoran Milik Muslim Beri Tunawisma Makan Gratis Saat Natal

Restoran Shish memasang pengumuman di kaca restoran mereka dan menyebarkan kabar ini melalui media sosial. (Foto: Facebook/independent.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah restoran milik Muslim di London menawarkan tiga hidangan untuk tunawisma dan orangtua di Hari Natal, sehingga mereka tidak akan makan sendirian saat merayakan hari besar umat Kristiani tersebut.

Shish Restaurant yang berada di Sidcup, London ini meminta warga setempat untuk menyebarkan kabar ini dan memasang poster yang isinya mengatakan, “Kami ada di sini untuk bersama dengan Anda” pada 25 Desember.

Bahkan, restoran itu mendesak warga setempat untuk menyebarkan informasi tersebut melalui media sosial yang langsung mendapat tuaian pujian dari pengguna media sosial atau netizen.

Vicky Lanfear, seorang pengguna Facebook menulis: “Ini adalah sikap tanpa pamrih yang pernah saya lihat dan mereka harus diakui sebagai pilar masyarakat.”

Kemudian, pengguna Facebook lainnya, Suzannah Harris menambahkan: “Ini adalah sikap yang sangat terpuji; restoran ini malah memberikan sesuatu kepada yang membutuhkan, berbalik dari apa yang biasanya terjadi saat Natal di mana mereka panen ‘uang’. Saya pasti akan mengunjungi restoran ini saat Tahun Baru jika saya berada di daerah situ.”

Linda Leach juga menulis: “Masih ada kebaikan di dunia ini. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa.”

Sikap ini juga menuai reaksi positif di Twitter, salah satunya berkomentar: “Sungguh perbuatan yang terpuji. Inilah semangat masyarakat yang nyata. Tuhan memberkati mereka.”

Tiga hidangan gratis ini akan tersedia di jam 12.00-18.00 pada hari Natal. Hidangan tersebut di antaranya adalah sup dan Cacik sebagai makanan pembuka, casserole ayam, casserole sayuran, atau shish ayam sebagai hidangan utama dan puding beras untuk hidangan pencuci mulut. (independent.co.uk)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home