Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 14:57 WIB | Kamis, 19 Oktober 2017

Restu Tangaka Mengemban sebagai Ketua GMKI Toraja 2017-2019

Ketua GMKI Cabang Toraja, Restu Tangaka (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Sekretaris Fungsi Media, Komunikasi dan Informasi PP GMKI, Bob H Simbolon (kanan) atas pendampingan pada Konperensi Cabang XIV GMKI Toraja di Toraja, hari Rabu (18/10). (Foto: Dok. GMKI)

TORAJA, SATUHARAPAN.COM - Konperensi Cabang XIV Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja memilih Restu Tangaka sebagai Ketua dan Suharman sebagai Sekretaris GMKI Toraja masa bakti 2017-2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, hari Rabu (18/10).

Sekretaris Fungsi Media, Komunikasi dan Informasi, PP GMKI, Bob H Simbolon mengatakan pelaksanaan Konpercab XIV GMKI Toraja dilaksanakan selama tiga hari memiliki tugas yaitu mengevaluasi laporan pertanggungjawaban Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Toraja Masa Bakti 2015-2017, menentukan Garis-Garis Besar Kebijakan Umum Cabang (GBKUC), Kebijakan Umum Keuangan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja, serta pemilihan Ketua dan Sekretaris Cabang.

"Dinamika terjadi pada saat menentukan GBKUC serta pembahasan struktur dan uraian tugas yang memakan waktu yang lama untuk menentukan uraian tugas dari BPC GMKI Toraja," kata Bob Simbolon di Toraja, pada hari Kamis (19/10).

Bob menilai, dinamika yang terjadi mendorong para peserta untuk mendapatkan ilmu dalam memahami nilai-nilai GMKI serta menumbuhkembangkan daya kritis dari peserta konperensi cabang .

"Saya berharap agar GMKI Toraja dapat semakin mampu dalam memetahkan persoalaan  organisasi serta kader-kader menjadi pemimpin di masa depan," katanya.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Toraja yang terpilih, Restu Tangaka menegaskan bahwa masyarakat Toraja harus merasakan dampak positif akan kehadiran organisasi GMKI ini.

"GMKI Toraja akan tetap berkreasi dalam kampus gereja dan masyarakat dan terus mengajak mahasiswa akan pengenalan Yesus Kristus, dan terus membina atau mendorong kader dalam mengembangkan potensi, serta semangat juang demi untuk mewujudkan perdamaian dan menjadikan organisasi GMKI sebagai jembatan untuk menciptakan pemimpin yang handal dan kreatif," kata Restu.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home