Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 19:49 WIB | Selasa, 26 September 2017

RI-Australia Barat Bahas Teknologi Kelistrikan

Ilustrasi. Pemasangan surya panel. (Foto: ExtremeTech)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Indonesia mengandeng pemerintah Negara Bagian Australia Barat untuk membahas pemanfaatan teknologi kelistrikan yang mampu menjangkau daerah-daerah terpencil yang belum terdistribusi listrik.

"Australia Barat punya teknologi untuk membantu suplai listrik di daerah-daerah yang tidak tersambung saluran distribusi," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, di Jakarta, hari Selasa (26/9).

Dia membahas itu bersama kolega Australia-nya, Menteri Pertambangan, Perdagangan dan Industri Australia Barat, Bill Johnston.

Teknologi kelistrikan di Australia Barat menggunakan energi terbarukan atau dengan gas maupun diesel.

Bambang Brodjonegoro menilai teknologi itu mampu dipergunakan untuk wilayah-wilayah Indonesia yang selama ini tidak terjangkau jaringan transmisi dan distribusi PT PLN.

Ia juga mengatakan delegasi pemerintah Australia Barat sudah mengundang PT PLN melihat langsung bagaimana pengaplikasian teknologi itu di daerah-daerah terpencil di Australia Barat. Juga dibahas pendidikan kejuruan kelistrikan. (Antara News)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home