Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:44 WIB | Jumat, 16 Juli 2021

RI Datangkan Lagi Vaksin AstraZeneca dan Moderna

Kedatangan vaksin AstraZeneca dan Moderna di Jakarta, hari Kamsi (15/7). (Foto: dok. Kemkominfo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Indonesia menerima vaksin tahap ke-26 berupa 1.041.400 dosis vaksin AstraZeneca, hari Jumat (16/7). Pengiriman tersebut merupakan bagian dari perjanjian bilateral antara AstraZeneca dan Pemerintah Indonesia untuk pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia.

Hingga saat ini, sekitar 14,7 juta dosis vaksin AstraZeneca telah dikirimkan ke Indonesia. AstraZeneca juga akan mengirimkan jutaan dosis vaksin lagi dan mendukung pengiriman dosis tambahan melalui COVAX maupun donasi secara nirlaba.

Vaksin yang tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta hari ini secara resmi diterima oleh pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH.

"Ini adalah cara kami untuk turut memajukan dunia dengan mengirimkan hal penting dengan mengerahkan sumber daya dan keahlian logistik kami untuk mendukung upaya vaksinasi Indonesia," katanya.

Pada harim Kamis (15/7) datang vaksin COVID-19 produksi Moderna sebanyak 1.500.100 dosis vaksin jadi, dan vaksin AstraZeneca sebanyak 1.162.840 dosis vaksin jadi.

Vaksin Moderna adalah kali kedua dari kerja sama dengan Amerika Serikat melalui jalur multilateral COVAX Facility, dan total sudah menerima 4.500.160 dosis vaksin jadi dari kerja sama ini.

Sedangkan kedatangan AstraZeneca kali ini adalah kerja sama dose-sharing bilateral dengan pemerintah Jepang. Total yang sudah diterima melalui kerja sama ini 2.161.240 dosis vaksin jadi.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home