Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 16:00 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

RI Perjuangkan Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan di KTT MSG

Juru Bicara Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Juru Bicara Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir mengatakan, pemerintah Indonesia akan memperjuangkan kerja sama ekonomi dan pembangunan di pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Melanesian Spearhead Group (MSG).

"Pada pertemuan KTT MSG, Indonesia saat ini dipandang sebagai gateway yang bertujuan untuk menghubungkan negara-negara yang tergabung di MSG ke negara-negara Asia dan kepada pasar ASEAN sehingga kita saat ini akan memperjuangkan kerja sama ekonomi dan pembangunan," kata dia di Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta pada hari Kamis (14/7).

Dia juga mengatakan Indonesia selama ini telah membantu negara-negara yang tergabung di MSG, bantuan Indonesia saat ini sudah mencapai 1,8 juta dolar AS atau sekitar Rp. 23,5 miliar dari tahun 2014 hingga tahun 2016.

"Bentuk bantuan Indonesia kepada negara-negara Melanesia berupa capacity bulding atau pengembangan kapasitas dari negara-negara tersebut,"kata dia.

Dia juga mengklaim, bahwa Indonesia adalah negara yang mewakili 11 juta masyarakat Melanesia yang berada di lima provinsi di Indonesia.

"Kita saat ini sudah menunjukkan komitmen dan keseriusan terhadap masyarakat Melanesia dengan ikut bergabung di MSG," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home