Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 22:15 WIB | Rabu, 04 Desember 2013

Ribka Benarkan Ada Keributan Dua Anggota DPR

Anggota DPR, Muhammad Nasir, dan Irgan Chairul Mahfiz. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning membenarkan adanya keributan antara Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz, dengan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Muhammad Nasir.

"Saya tidak tahu apa yang mereka ributkan. Semula saya menyangka mereka bercanda, tapi kemudian keduanya saling teriak dengan suara keras di ruang pimpinan Komisi IX," kata Ribka Tjiptaning di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (4/12).

Menurut Ribka, keributan itu terjadi di ruang pimpinan Komisi IX DPR RI, pada Senin (2/12) sore. Kedua anggota DPR RI tersebut, kata Ribka, saling berteriak dengan suara keras. Ribka sempat berusaha menengahi dan meminta agar mereka tidak ribut di ruang pimpinan Komisi IX DPR RI.

"Kan tidak enak, kalau anggota DPR sampai ribut-ribut di dalam ruangan," kata dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan peristiwa itu bermula ketika dia dan Irgan Chairul Mahfiz ada di ruangan pimpinan Komisi IX DPR RI. Kemudian datang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Nasir, bersama seorang pria yang wajah dan perawakannya mirip dengan Muhammad Nasir. Dia memperkenalkan diri bernama Muhammad Hasyim.

Kedua pria yang merupakan adik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, itu kemudian berbicara dengan Irgan Chairul Mahfiz. "Saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan, tapi kemudian tampak mereka saling ngotot," katanya.

Menurut Ribka, semula ia menyangka Nasir dan Irgan hanya bercanda, tapi makin lama suara makin keras dan bahkan terjadi tarik-menarik. Karena ada keributan, Ribka kemudian meminta ketiganya keluar dari ruangan. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home