Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:29 WIB | Kamis, 09 April 2020

Ribuan Hektare Tanaman Sayuran AS Jadi Korban Virus Corona

Banyak hasil sayuran tidak bisa dipasarkan di AS karena banyaknya restoran dan toko yang ditutup saat pandemi Covod-19 (Foto: voaindonesia.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Ribuan hektare tanaman buah-buahan dan sayuran di Florida, dimusnahkan atau dibiarkan membusuk karena petani tidak bisa menjual ke restoran, taman hiburan atau sekolah-sekolah di seluruh negeri yang ditutup karena virus corona.

Di Florida selatan, Paul Allen, presiden RC Hatton Farms, minggu lalu merekam video tumpukan buncis yang dijadwalkan dikirim ke industri restoran.

Allen, yang memiliki lahan pertanian sekitar 4856 hektare di Florida dan Georgia, mengatakan, seperti dilansir voaindonesia.com pada, Kamis (9/4), ia berdoa agar semuanya membaik ketika tanaman di Florida utara dan Georgia siap dipanen dua bulan ke depan. Negara bagian lain mengalami masalah serupa.

Sayuran hijau di California terimbas parah, dan peternak sapi perah di Vermont dan Wisconsin mengatakan mereka harus membuang kelebihan susu untuk restoran.

Banyak petani Florida menyumbangkannya pada bank makanan, tetapi ada batasan tentang apa yang bisa diterima badan amal.

Petani berusaha menjual ke toko bahan makanan tetapi banyak toko sudah memiliki kontrak pembelian sebelumnya. (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home