Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Kamis, 03 Maret 2016

Ricky Soebagdja: All England Pemanasan Olimpiade

Ilustrasi: Pebulu Tangkis ganda campuran Provinsi Jawa Barat, Mira Meliani (kostum merah) saat akan melepaskan shutlecock kepada pemain dari DKI Jakarta dalam laga ganda campuran Kejuaraan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, pada Desember 2015. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Sub Bidang Pelatihan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kasubid Pelatnas PBSI), Ricky Soebagdja mengemukakan Kejuaraan Bulu Tangkis All England  merupakan persiapan bagi para pebulu tangkis sebelum berlaga di Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil.

““All England memang jadi salah satu pemanasan menjelang olimpiade, tetapi gelar All England ini sendiri sangatlah penting,” kata Ricky, hari Rabu (2/3) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Ricky menjelaskan PBSI  mengandalkan dua sektor yaitu ganda putra (Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan) dan ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir).

Kejuaraan All England 2016 – menurut situs resmi PBSI – akan diselenggarakan di Birmingham, Inggris, mulai dari Selasa (8/3)  sampai dengan Minggu (13/3).

Ricky menambahkan All England 2016 juga menjadi salah satu wadah pemanasan bagi para atlet jelang kejuaraan-kejuaraan penting lainnya yaitu Piala Thomas dan Piala Uber. 

“Secara keseluruhan persiapan tim All England sudah bagus dan tidak ada masalah,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Liliyana Natsir menjelaskan saat ini dia dan pasangannya, Tontowi Ahamd  mempersiapkan diri dari segi kondisi fisik dan stamina guna menghadapi iklim di Birmingham yang  dingin.

“Stamina dijaga jangan sampai drop dan sakit. Soal performa penampilan, kami sudah diskusi bersama pelatih dan Tontowi juga,” kata Liliyana.

Tontowi berharap memiliki kondisi fisik prima karena  kondisi fisik sudah membaik, sehingga di Inggris kelak dia  berharap dapat memperoleh kepercayaan diri.

Hendra/Ahsan, pada Minggu (21/2) berkontribusi bagi Indonesia saat membela tim bulu tangkis Piala Thomas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Thomas 2016,  di Hyderabad, India.  Indonesia menang di kualifikasi atas Jepang dengan skor 3-2.   (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home