Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:29 WIB | Minggu, 30 Oktober 2016

Ridwan Kamil Pimpin Deklarasi Bandung untuk NKRI

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (kanan), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (tengah), Walikota Bandung Ridwan Kamil (kiri) menghadiri forum Replikasi Inovasi Pelayanan Publik, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/10). Kegiatan yang mempertemukan 42 inovator ini dilakukan untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, permasalahan daerah, tata kelola pemerintah dan pengembangan inovasi dalam persaingan global. (Foto: Antara)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil memimpin acara Deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diadakan oleh Perkumpulan Bandung Untuk NKRI, di Stadion Siliwangi Bandung, hari Minggu (30/10).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga menyampaikan orasi kebangsaan dan memimpin pembacaan teks Deklarasi Bandung Untuk NKRI didampingi oleh lima tokoh lintas agama.

Dalam orasinya Emil mengatakan kehadiran manusia yang membawa badan dan melangkahkan kakinya di muka bumi ini ialah untuk menyatakan hati dan menguatkan niat tentang ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kecintaan kepada nusantara dan kesetiaan kepada NKRI serta Pancasila.

“Mari kita ikrarkan kesetiaan kita kepada Indonesia yang tanahnya menjadi tempat naungan kita, yang udaranya kita hirup karena sesungguhnya cinta kita adalah cinta kepada sang Maha Pencipta, cinta kepada alam dan Tanah Air," kata dia.

Menurut dia, yang menjadi musuh utama manusia saat ini adalah diri sendiri kita sehingga ia mengajak seluruh warga yang hadir di acara tersebut untuk melawan kebodohan dan kesombongan dalam diri masing-masing dengan kecintaan dan ketaatan kepada Tuhan dan alam.

“Jadilah manusia Indonesia yang memberi bukan memaki-maki, jadilah manusia Indonesia yang tangannya di atas bukan di bawah. Apa pun baju, profesi, agama serta status kita hari ini, kita harus membela NKRI," ujar Emil.

Sementara itu Ketua Umum Bandung Untuk NKRI Priana Wirasaputra mengatakan Deklarasi Bandung Untuk NKRI adalah sebuah kegiatan pernyataan bersama yang dilakukan oleh puluhan ribu warga Kota Bandung dari berbagai lapisan dan sebagai pengingat akan pentingnya arti dari nilai-nilai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, perdamaian, kerukunan hidup dan nasionalisme. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home