Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:58 WIB | Rabu, 23 Juli 2014

RKI Merauke Rayakan Kemenangan Jokowi-JK

Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura dan PKPI, Joko Widodo (kiri) menyapa sejumlah warga ketika berkunjung ke Kampung Hebeaibulu, Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Kamis (5/6). Joko Widodo memilih Papua menjadi lokasi pertama kampanyenya dalam Pemilu Presiden Tahun 2014. (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Rumah Koalisi Indonesia (RKI) Hebat di Kabupaten Merauke, Papua, merayakan kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2014- 2019.

"Perayaan dalam bentuk doa dan makan bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan acara musik serta tari-tarian," kata koordinator RKI Hebat, Adi Muslimin dari Merauke melalui telepon selulernya, Rabu (23/7).

Adi mengatakan perayaan berlangsung sejak Selasa (22/7) malam pada pukul 20.00 WIT hingga pukul 03.00 WIT di lapangan lingkar Merauke. Acara pembagian doorprize juga dilakukan dalam perayaan itu setelah nonton bareng penetapan hasil presiden dan wakil di oleh KPU Jakarta.

Doorprize yang dibagikan berupa telepon selular sebanyak 60 buah. "Telepon selular yang dibagikan jenisnya bervariasi," ujarnya.

Ratusan warga Merauke antusias menghadiri perayaan tersebut, bahkan makanan yang disiapkan tidak mencukupi. "Makanan yang kami siapkan sebanyak 350 tempat tetapi kurang," kata salah satu anggota RKI Merauke Jerry Omona yang dihubungi antara secara terpisah via telepon.

Jerry mengatakan, mereka yang menghadiri perayaan dari masyarakat umum, pengurus partai politik (parpol), saksi, pendukung Jokowi-JK, serta para tokoh agama dan masyarakat. "Turut hadir para pemuda dan anak-anak," katanya.

Menurut dia, sebenarnya euforia kemenangan itu dirayakan dengan tujuan presiden terpilih Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla dalam kepemimpinannya ke depan dapat memperhatikan Papua yang selama ini dinilai masih tertinggal dari daerah lain di tanah air.

"Paling tidak ikut menyelesaikan masalah Papua misalnya melalui jalan dialog Jakarta - Papua," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum Pusat di Jakarta, Selasa malam, menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019, dalam SK 536/Kpts/KPU/Tahun 2014.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2014 nomor urut 2, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. Muhammad Jusuf Kalla dengan perolehan suara 70.997.833 atau 53,15 persen dari total suara sah. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home