Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:36 WIB | Sabtu, 25 Juli 2015

Ronaldo Berkontribusi bagi Madrid Saat Kalahkan City

Ilustrasi: Cristiano Ronaldo. (Foto: uefa.com).

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pemain penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berkontribusi  ketika Real Madrid menjungkalkan klub top asal Inggris, Manchester City, melalui kemenangan  4-1, di partai persahabatan yang memukau para penonton di Stadion Melbourne Cricket Ground (MCG), Melbourne, Australia  pada Jumat (24/7).

Seperti diberitakan AFP, penyerang Prancis Karim Benzema membawa tim Spanyol itu memimpin dengan penyelesaian spektakuler pada menit ke-21. Benzema mencetak gol setelah menyambar umpan silang rekannya, Gareth Bale yang kencang menggiring bola dari sebelah kiri lini penyerangan Madrid.

Ronaldo mencetak gol empat menit kemudian, melakukan sentuhan pertama yang tidak biasa untuk menyambut operan panjang pemain Jerman Toni Kroos.  Di sisi lain kiper Manchester City  Joe Hart tidak mampu mencegah bola melewati garis gawangnya.   

Pesepak bola terbaik dunia Ronaldo memperlihatkan kemampuan-kemampuan luar biasa dan menorehkan namanya pada papan skor, ketika Real menghancurkan juara Liga Utama Inggris 2014 itu dengan penampilan menawan di babak pertama di depan lebih dari 99.000 penonton yang merupakan rekor jumlah penonton terbanyak di MCG untuk satu pertandingan sepak bola tunggal.

 City semakin terpuruk ketika bek tengah Real Madrid, Pepe mencetak gol ketiga dengan tandukan meneruskan bola dari tendangan sudut rekannya Isco Alarcon.

Pada masa tambahan waktu babak pertama, City mendapat penalti untuk "hand ball" Sergio Ramos, ketika ia berebut bola dengan Sterling.

Salah satu gelandang bertahan Manchester City, Yaya Toure mencetak gol dari titik penalti  sehingga skor berubah menjadi 3-1 saat turun minum.

Pemain Rusia Denis Cherychev membukukan gol keempat Real Madrid ketika ia menyambar umpan silang Isco ketika pertandingan tinggal menyisakan 17 menit.

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez melakukan empat pergantian saat turun minum dengan menarik keluar Benzema, Luka Modric, Carvajal, dan Pepe, sedangkan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tidak mengubah komposisi pemainnya.  

Ronaldo, pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, menghadirkan pesta bagi para penonton di MCG, dengan pergerakan "stepover"-nya untuk kemudian menyodorkan bola ke Gareth Bale namun bola sepakan pemain Wales itu melebar.

Rekrutan termahal City Raheem Sterling tidak menonjol karena berulang kali pergerakannya dihentikan bek Madrid, Sergio Ramos.  (Ant/AFP)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home