Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 06:22 WIB | Senin, 27 Maret 2023

RPK Tawarkan Harga Bahan Pokok Lebih Murah

Kepala Kanwil Bulog Sulut Gorontalo, Ali Ahmad Najih, di Manado, Minggu (26/3/2023). ANTARA

MANADO, SATUHARAPAN.COM - Kepala Perum Bulog Kanwil Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo), Ali Ahmad Najih mengatakan kehadiran Rumah Pangan Kita (RPK) menawarkan harga bahan kebutuhan pokok lebih murah.

"Karena itu berharap warga memanfaatkan RPK untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok terutama saat bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri," katanya di Manado, Minggu (26/3).

Dia mengatakan Bulog memiliki ribuan RPK yang tersebar di Sulut dan Gorontalo yang menawarkan sejumlah bahan kebutuhan pokok yang bahkan lebih rendah harganya dibanding harga di pasar tradisional.

RPK berada di sekitar tempat tinggal, jadi masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi yang besar.

Bulog, katanya terus meningkatkan jumlah RPK, selain juga untuk stabilisasi pasokan dan harga bahan kebutuhan pokok.

Dia mengatakan ribuan unit RPK yang sudah ada saat ini, untuk menggerakkan perekonomian di daerah Sulutgo itu sendiri.

"Kami menargetkan semua desa di Sulutgo memiliki RPK sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok," katanya.

RPK yang jadi mitra penjualan Bulog di Sulutgo tersebut, terus kami perkuat stok bahan kebutuhan pokok, sehingga masyarakat tidak perlu ke pasar dan ini bisa menghindarkan dari kerumunan guna memutus rantai penyebaran COVID," katanya.

Bahan kebutuhan pokok yang dijual di RPK selain beras medium, juga ada beras premium, gula pasir, tepung terigu, daging beku, telur ayam, minyak goreng dan lainnya.

Bulog, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan memastikan harga kebutuhan pokok tetap terkendali.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home