Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 18:41 WIB | Sabtu, 31 Juli 2021

RS Karsa Medika Didorong Simpelkan Terapi Plasma Konvalesen

Foto tangkapan layar saat serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Rumah Sakit Unggul Karsa Medika yang digelar secara onsite terbatas di aula RS Karsa Medika Bandung, dan juga melalui virtual pada 29 Juli 2021.

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Rumah Sakit Unggul Karsa Medika menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Rumah Sakit yang digelar secara onsite terbatas di aula RS Karsa Medika Bandung, dan juga melalui virtual pada 29 Juli 2021.

Sertijab ini dihadiri oleh Pengurus Perguruan Tinggi Kristen Maranatha Bandung, Rektorat dan Direktur RS UKM, serta para stakeholder.

Sertijab diberikan dari dokter Lusiana Dharsono MKes, Direktur RS Unggul Karsa Medika periode tahun 2020-2021 kepada Dr Theresia Monica Rahardjo, dr, SpAn, KIC, MSi, MM, MARS sebagai Direktur RS Unggul Karsa Medika periode tahun 2021-2022.

Dokter Theresia Monica Rahardjo mengatakan bahwa Rumah Sakit Unggul Karsa Medika merupakan Rumah Sakit dengan posisi istimewa dan strategis dalam lingkup Universitas Kristen Maranatha karena memiliki fungsi strategis dengan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha sesuai dengan tiga utama PT UKM yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pelayanan.

“RS UKM akan mulai menata diri sehingga semakin selaras menjadi satu kesatuan Healthy Center dengan FK UKM sehingga dapat menjadi garam dan terang bagi sesama,” kata dokter Theresia Monica Rahardjo seperti disampaikan oleh Kepala Pusat Sekretariat dan Korporasi BPK PENABUR kepada satuharapan.com, hari Sabtu (31/7).

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM), Ir Arif Suryanto, berpesan kepada dokter Theresia Monica Rahardjo untuk tetap rendah hati dan merangkul semua pihak.

“Tetap rendah hati dan merangkul semua civitas hospital yang ada bahkan harus bisa bekerja bekerja sama dengan semua stakeholder,” kata Arif Suryanto dalam sambutannya.

Menurut Arif, seiring dengan kondisi pandemic saat ini rumah sakit tetap dituntut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang paripurna.

“Kembangkan terus terapi plasma konvalesen bagi pasien COVID-19. Usahakan jalur dari plasma ini lebih simpel karena ini terapi bisa membantu masyarakat yang terkena COVID dengan biaya jauh lebih murah. Ini penting dan efektif dipergunakan tepat waktunya,” kata Arif.

“Selamat bekerja bagi Direktur RS Unggul Karsa Medika periode tahun 2021-2022, ingatlah dalam Kolose 3:23, tertulis apapun yang kita lakukan perbuatan dengan segenap hatimu bukan untuk kita tetapi untuk Tuhan,” kata Arif Suryanto diakhir sambutannya.


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home