Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:38 WIB | Senin, 12 September 2016

RSAL Mintoharjo, Tempat Tes Kesehatan Pasangan Pilkada DKI

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemeriksaan kesehatan pasangan calon kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, akan dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan saat masa pendaftaran bakal calon dibuka akhir bulan September 2016.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan, mengenai jadwal pasti tes kesehatan pasangan calon yang dilakukan di RSAL Mintoharjo belum ditetapkan.

"Periode kali ini dilakukan di RSAL Mintaharjo, pada rentang waktu 21-27 September 2016," katanya, hari Senin (12/9), di Jakarta.

Dia menyatakan tes kesehatan disesuaikan dengan pendaftaran pasangan calon ke KPU. Pendaftaran pasangan calon dibuka selama tiga hari, yakni tanggal 21-23 September.

"Jadi tesnya akan disesuaikan dengan pendaftaran pasangan calon. Misalnya daftar tanggal 21 September maka tes kesehatan hari berikutnya," ucap Sumarno.

Tes kesehatan meliputi general check up jasmani, narkoba, dan rohani. Khusus pemeriksaan narkoba, ada tiga bagian yang akan dites, mulai dari rambut, tes urine, dan darah.

"Tes narkoba sampai menggunakan rambut, tidak hanya urine dan darah saja. Rambut untuk memastikan dulu calon tidak menggunakan narkoba," tuturnya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home