Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 20:48 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

Ruang Tunggu Halte Transjakarta Diperlebar

Ruang Tunggu Halte Transjakarta Diperlebar
Halte Transjakarta Tegalan dekat sebuah toko buku ternama di Jalan Matraman Raya di sisi selatan dipasang besi-besi penyangga untuk menambah ruang tunggu. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Ruang Tunggu Halte Transjakarta Diperlebar
Halte Transjakarta Salemba Carolus depan sebuah rumah sakit ternama di Jalan Salemba Raya di sisi utara dipasang dipasang besi-besi penyangga untuk menambah ruang tunggu.
Ruang Tunggu Halte Transjakarta Diperlebar
Para pekerja mengerjakan pemasangan besi-besi penyangga Halte Transjakarta Tegalan sisi selatan.
Ruang Tunggu Halte Transjakarta Diperlebar
Para pekerja mengerjakan pemasangan besi-besi penyangga Halte Transjakarta Salemba Carolus sisi utara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Halte Transjakarta mulai berbenah diri, yakni dengan adanya proses Pelebaran Ruang Tunggu penumpang. Seperti terlihat pada Kamis (16/10) halte-halte yang diperlebar ruang tunggunya adalah Halte Salemba Carolus, terletak di Jl. Salemba Raya dan Halte Tegalan terdapat di Jl. Matraman Raya.  

Terlihat dari kejauhan 12 palang besi yang berhadap-hadapan di samping halte Transjakarta Salemba Carolus, tiang pancang tersebut berfungsi sebagai penahan atap yang belum terpasang.

Sementara para pekerja melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan pengencangan baut-baut dan mur besi-besi penyokong  tiang fondasi Halte Transjakarta.

Bus Transjakarta memiliki pintu yang terletak lebih tinggi dibanding bus lain sehingga hanya dapat dinaiki dari halte Transjakarta (juga dikenal dengan sebutan shelter). Pintu tersebut terletak di bagian tengah kanan dan kiri. Untuk bus gandeng memiliki tiga pasang pintu yaitu bagian depan, tengah, belakang kanan dan kiri. Sedangkan bus single di koridor 4 - 9 memiliki dua pasang pintu, yaitu bagian depan dan belakang kanan dan kiri.

Proyek ini merupakan bagian dari pelayanan optimal yang diselenggarakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta,  menurut beritajakarta.com beberapa bulan lalu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, kala itu, Udar Pristono mengatakan pihaknya akan memperlebar dua kali lipat kapasitas halte bus Transjakarta pada tahun ini sehingga dapat menampung jumlah penumpang yang ada karena sering banyaknya antrean di halte, seperti yang terjadi di halte Harmoni.

"Seiring bertambahnya bus dan rute Transjakarta maka koridornya diperbesar paling tidak dua kali lipat dari halte yang ada sekarang," kata Udar Pristono di Kantor Gubernur DKI Jakarta, kala itu.

Halte-halte bus Transjakarta yang sudah mulai diperlebar antara lain Juanda, Sarinah, Daan Mogot dan Medan Merdeka Barat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home