Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 16:59 WIB | Sabtu, 27 Mei 2023

Rudal Rusia Serang Sebuah Rumah Sakit di Dnipro, Ukraina

Pemandangan menunjukkan sebuah rumah penduduk yang rusak akibat serangan rudal Rusia, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di Dnipro, Ukraina, pada 26 Mei 2023. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Sebuah peluru kendali (rual) Rusia pada hari Jumat (26/5) pagi menghantam sebuah fasilitas medis di kota Dnipro, Ukraina tengah, menewaskan satu orang dan melukai 23 orang termasuk dua anak, kata para pejabat.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, memposting video asap mengepul dari bangunan tak beratap dengan jendela pecah.

“Ada 23 orang terluka di Dnipro,” tulis kepala pemerintahan militer daerah, Sergiy Lysak, di Telegram, setelah beberapa bangunan dihantam.

“Seorang pria berusia 69 tahun meninggal. Dia baru saja lewat ketika misil teroris Rusia menghantam kota…”

Zelenskyy mengatakan bahwa dengan serangan terhadap fasilitas medis, "teroris Rusia sekali lagi menegaskan status pejuang mereka melawan segala sesuatu yang manusiawi dan jujur."

Lysak mengatakan yang terluka termasuk dua anak laki-laki berusia tiga dan enam tahun, yang telah dirawat di rumah sakit bersama 19 orang lainnya.

Media lokal memposting rekaman video penyelamat membantu orang-orang dengan darah di wajah mereka melarikan diri dari klinik melalui koridor yang penuh dengan puing-puing.

Bangunan tiga lantai itu sebagian hancur dan api menyebar lebih dari 1.000 meter persegi, tulis Lysak di Telegram, memposting video petugas pemadam kebakaran mengarahkan selang ke puing-puing yang berasap.

Lysak mengatakan sebelumnya bahwa wilayah Dnipropetrovsk "diserang secara besar-besaran" dalam semalam "dengan roket dan drone."

Di kota Dnipro, penembakan semalam membakar sebuah rumah dan merusak dua lainnya, katanya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home