Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:28 WIB | Jumat, 20 Februari 2015

Ruki: Semua Plt Komisioner KPK Lepas Semua Jabatan

Ketua Sementara KPK Taufiqurrahman Ruki (kiri) bersama Calon Kapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti, seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2) pagi. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki mengaku melepaskan sejumlah jabatan yang sebelumnya sempat diemban. Salah satunya selaku Komisaris Utama Bank Jabar Banten.

“Mulai hari ini, saya mengundurkan diri dari Komisaris Bank Jabar Banten, dan pt Kecil, serta advisor beberapa perusahaan swasta,” kata Ruki dalam keterangan persnya di Gedung KPK, Jalan HR, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/2).

Untuk itu, kata Ruki demi menjaga integritas selaku pimpinan KPK, dan Indriyanto Seno Adji juga harus melepas jabatan yang diemban sebelumnya.

“Saya sadar harus lakukan itu. Indriyanto juga harus mengundurkan diri dari jabatan sementara,” kata dia.

Terkait posisinya saat ini, Ruki dan dua Plt lainnya telah berkoordinasi sejumlah hal. Koordinasi juga dilakukan dengan dua Wakil Ketua KPK lainnya, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain. Para pimpinan KPK saat ini, kata Ruki, telah berbagi tugas.

“Kami sudah bicara banyak hal, menginventarisasi masalah dan mencari solusi. Kami berlima harus hadapi dengan lebih berkoordinasi. Kita harus bangkit kembali dan melangkah ke depan, tak perlu meratapi dan merenungi yang sudah lalu,” katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home