Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:35 WIB | Selasa, 27 April 2021

Rumania akan Usir Diplomat Rusia

Menteri Luar Negeri Rumania Bogdan Aurescu

RUMANIA, SATUHARAPAN.COM - Siaran pers Kementerian Luar Negeri Rumania Senin (26/4) menyatakan wakil atase militer kedutaan Rusia, Alexei Grichayev, sebagai persona non grata di wilayah Rumania.

Menteri Luar Negeri Bogdan Aurescu bertemu duta besar Rusia Valery Kuzmin untuk memberi tahu tentang keputusan tersebut.

Dalam pernyataan kepada kantor berita resmi Rusia, TASS, Kuzmin mengatakan, keputusan Rumania tersebut "tidak bersahabat".

Sementara itu Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian Kamis (22/4) mengatakan bahwa Rusia dan Presiden Vladimir Putin akan menghadapi sanksi jika pemimpin oposisi Alexey Navalny meninggal.

Berbicara kepada televisi France 2, Le Drian mengatakan, “Kami akan mengenakan sanksi yang diperlukan dan itu akan menjadi tanggung jawab Putin dan pihak berwenang Rusia. Saya harap kami tidak akan bertindak ekstrem.”

Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menyampaikan komentar serupa kepada CNN Sunday. Dia memperingatkan akan adanya “konsekuensi” jika Navalny sampai meninggal.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home