Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:10 WIB | Jumat, 15 April 2022

Rusia Akui Kapal Penjelajahnya di Laut Hitam Tenggelam

Foto ini diambil pada 17 Desember 2015 ketika kapal penjelajah peluncur rudal Rusia, Moskva, berpatroli di Laut Mediterania, di lepas pantai Suriah, pada 17 Desember 2015. (Foto: dok AFP)

MOSKOW, SARUHARAPAN.COM-Kapal penjelajah peluncur rudal milik Rusia, Moskva, tenggelam di Laut Hitam setelah mengalami kerusakan selama operasi militer di Ukraina, kata kementerian pertahanan Rusia, hari Kamis (14/4) malam.

“Saat ditarik... menuju pelabuhan tujuan, kapal kehilangan keseimbangan karena kerusakan yang terjadi di lambung kapal karena kebakaran terjadi setelah amunisi meledak. Mengingat laut berombak, kapal itu tenggelam,” kata kantor berita negara TASS mengutip kementerian itu.

Kementerian sebelumnya mengatakan bahwa api telah dipadamkan dan kapal bisa tetap mengapung. Ia mengatakan akan menyelidiki penyebab kebakaran. Kementerian juga mengatakan ratusan anggota awak telah dievakuasi ke kapal lain di Laut Hitam.

Sementara itu, Ukraina mengatakan kapal itu terkena serangan roket. Juru bicara militer Ukraina di Odessa, Sergey Bratchuk, mengatakan Moskva dirusak oleh "rudal jelajah domestik Neptunus," dalam sebuah akun yang sebagian besar digemakan oleh gubernur regional. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home