Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:10 WIB | Jumat, 26 Mei 2023

Rusia Evakuasi Warga di Sepanjang Perbatasan dengan Ukraina

Mobil-mobil bergerak di jalan Lenin, dinamai menurut nama pendiri Negara Uni Soviet Vladimir Ilyich Lenin, di Bryansk pada 3 Maret 2023. (Foto: AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Warga sipil dari sembilan desa Rusia di sepanjang perbatasan dengan Ukraina telah dievakuasi dari rumah mereka di tengah pertempuran antara pasukan Rusia dan kelompok "sabotase" Ukraina, kata seorang pejabat regional, hari Selasa (23/5).

 “Pekerjaan pembersihan terus berlanjut di daerah yang terkena dampak,” kata gubernur regional Vyacheslav Gladkov, seraya menambahkan bahwa penduduk dari sembilan permukiman di wilayah tersebut telah “dipindahkan”.

Sementara itu, mantan presiden Rusia, Dmitry Medvedev, mengatakan pada hari Selasa bahwa semakin destruktif senjata yang diterima Ukraina dari pendukung Baratnya, semakin tinggi risiko "kiamat nuklir", lapor kantor berita milik negara RIA Novosti.

RIA  Novosti mengutip Medvedev, sekarang wakil ketua Dewan Keamanan Rusia, yang mengatakan bahwa penolakan Kiev atas keterlibatan dalam serangan bersenjata di wilayah perbatasan Rusia di Belgorod adalah "kebohongan". (AFP/Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home