Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:56 WIB | Kamis, 26 Mei 2022

Rusia Hapus Batas Usia untuk Menjadi Anggota Militer

Kendaraan militer Rusia meluncur di Lapangan Merah saat latihan parade militer Hari Kemenangan di Moskow, Rusia, pada 7 Mei 2019. (Foto: dok. AP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Duma (lembaga legislative) Negara Rusia menyetujui undang-undang pada hari Rabu (25/5) yang menghapus batas usia atas untuk layanan kontrak di militer negara itu.

Saat ini, hanya orang Rusia berusia antara 18 dan 40 tahun dan orang asing berusia 18 hingga 30 tahun yang dapat mendaftar sebagai tentara profesional di tentara Rusia, menurut laporan Reuters.

Rusia siap untuk menyediakan koridor kemanusiaan bagi kapal yang membawa makanan untuk meninggalkan Ukraina, kantor berita Interfax mengutip Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Andrei Rudenko mengatakan pada hari Rabu.

Pertukaran Tahanan

Terkait invasi di Ukraina yang telah berlangsung selama tiga bulan, Rusia akan membahas kemungkinan mengadakan pertukaran tahanan dengan Ukraina setelah tahanan yang menyerah telah dihukum, kata Rudenko juga.

Pejabat Rusia dan separatis mengatakan beberapa dari mereka yang menyerah harus diadili karena kejahatan perang.

Dia menambahkan terlalu dini untuk mendirikan pangkalan militer Rusia di wilayah yang dikuasai Rusia di wilayah Kherson Ukraina.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home