Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:17 WIB | Jumat, 02 Oktober 2015

Rusia Kerahkan 50 Pesawat Tempur ke Suriah

Ilustrasi pesawat Rusia yang menargetkan pangkalan militer ISIS di Suriah. (Foto: atimes.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Rusia mengirim lebih dari 50 unit pesawat tempur serta marinir dan pasukan penerjun payung dan pasukan khusus ke Suriah, tempat mereka melancarkan serangan udara terhadap militan Islamic State (ISIS), menurut keterangan Kementerian Pertahanan pada Kamis (1/10).

“Lebih dari 50 pesawat tempur dan helikopter turut menjadi bagian dari Angkatan Udara Rusia yang menyerang target Islamic State di Suriah,” kata juru bicara Kementerian luar Negeri Igor Konashenkov kepada kantor berita Interfax.

Rusia pada Rabu (30/9) turun tangan dalam konflik tersebut, melancarkan serangan udara terhadap militan ISIS yang memerangi sekutunya Suriah.

Sebelum serangan berlangsung, Rusia memperluas pangkalan angkatan lautnya di kota pelabuhan Tartus dan mendirikan pangkalan militer di Latakia, kubu pertahanan rezim Bashar al-Assad.

Konashenkov menjelaskan marinir, pasukan penerjun payung dan unit pasukan khusus itu akan dikerahkan untuk melindungi aset militer Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan koalisi lebih kuat yang didukung PBB dalam memerangi ekstremis ISIS saat dia berpidato di Sidang Majelis Umum PBB untuk pertama kalinya dalam satu dekade. (AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home