Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:38 WIB | Sabtu, 23 Oktober 2021

Rusia: Pabrik Mesiu Meledak dan Terbakar, 16 Tewas

Sisa bangunan pabrik yang rusak akibat ledakan dan kebakaran. (Foto: TASS)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 16 orang tewas akibat ledakan dan kebakaran di pabrik mesiu dan bahan kimia di Provinsi Ryazan, Rusia, menurut laporan kantor berita TASS melaporkan hari Jumat (22/10) mengutip sebuah sumber.

Kementerian darurat mengkonfirmasi 12 kematian dalam kecelakaan itu, mengatakan empat orang masih hilang.

TASS mengutip sumbernya yang mengatakan kecelakaan itu disebabkan oleh kegagalan untuk mengamati proses teknis yang tepat di fasilitas tersebut.

Gambar-gambar dari situs yang diterbitkan oleh kementerian menunjukkan petugas pemadam kebakaran berdiri di samping sebuah bangunan bata yang tampaknya sebagian telah hancur akibat ledakan itu.

Sebelumnya kementerian darurat mengatakan kebakaran bisa terjadi sebagai akibat dari "pelanggaran proses teknologi dan langkah-langkah keamanan" di pabrik PGUP Elastic di wilayah Ryazan.

Pabrik di desa Lesnoye, sekitar 300 kilometer dari Moskow, mengatakan di situsnya bahwa mereka memproduksi bahan peledak industri.

Kementerian darurat mengatakan pertama kali menerima laporan bahwa kebakaran terjadi di pabrik pada pukul 08:22 waktu setempat.

Kementerian mengatakan telah mengerahkan lebih dari 170 penyelamat ke daerah itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home