Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 15:24 WIB | Jumat, 11 Februari 2022

Rusia: Penjaga Galeri Seni Lakukan Vandalisme pada Satu Lukisan

Rusia: Penjaga Galeri Seni Lakukan Vandalisme pada Satu Lukisan
Foto yang dirilis oleh The Art Newspaper Russia pada hari Kamis, 10 Februari 2022, Sebuah fragmen lukisan "Three Figures”" karya Anna Leporskaya setelah aksi vandalisme terjadi pada 7 Desember 2021 di The Yeltsin Center di Yekaterinburg, Rusia. (Foto-foto: The Art Newspaper Russia via AP)
Rusia: Penjaga Galeri Seni Lakukan Vandalisme pada Satu Lukisan
Foto yang dirilis oleh The Art Newspaper Russia pada hari Kamis, 10 Februari 2022, lukisan "Three Figures" karya Anna Leporskaya dipajang di The Yeltsin Center di Yekaterinburg, di Rusia pada tahun 2021.

MOSCOW, SATUHARAPAN.COM-Sebuah galeri seni di Rusia mengatakan salah satu penjaga keamanannya telah merusak lukisan avant-garde pinjaman dari koleksi seni top negara itu dengan menarik perhatian pada wajah-wajah yang sengaja dibuat tanpa ciri. Dikatakan kerusakan itu dapat diperbaiki.

The Yeltsin Center di Ekaterinburg mengatakan perusakan lukisan "Three Figures” karya Anna Leporskaya terjadi pada 7 Desember. Dikatakan bahwa tersangka pelakunya bekerja untuk sebuah perusahaan swasta yang menyediakan keamanan di galeri.

Lukisan itu, yang berasal dari tahun 1930-an, menunjukkan tiga figur dan kepala dengan rambut tetapi tidak memiliki fitur wajah; pengacau menarik perhatian mereka berdua mencoterkan dengan bolpoin untuk mata. The Yeltsin Center mengatakan lukisan itu telah dikirim untuk direstorasi ke Galeri State Tretyakov di Moskow, yang memilikinya.

Situs berita Rusia RBK mengatakan kasus pidana telah dibuka atas tuduhan yang membawa hukuman hingga tiga bulan penjara. Gambar itu dilaporkan telah diasuransikan senilai 74,9 juta rubel (sekitar US$ 1 juta).

Leporskaya, yang hidup dari tahun 1900-1982, adalah murid Kazimir Malevich, seorang seniman abstrak Rusia yang terkenal karena karyanya "Black Square" pada tahun 1915. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home