Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:51 WIB | Selasa, 30 Mei 2023

Rusia Tuduh Ukraina Lakukan Serangan di Wilayahnya

Pemandangan melintasi Selat Kerch menunjukkan asap mengepul di atas depot bahan bakar dekat jembatan Krimea di desa Volna di wilayah Krasnodar Rusia seperti yang terlihat dari garis pantai di Krimea, 3 Mei 2023. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Ukraina menyerang dua wilayah di Rusia selatan dengan roket dan drone, meskipun rudal itu ditembak jatuh oleh pertahanan udara, menurut pejabat Rusia dan laporan media.

Di kota Krasnodar, Rusia selatan, ledakan merusak gedung perumahan dan perkantoran, kata para pejabat.

Mereka tidak mengatakan apa yang menyebabkan ledakan tersebut, meskipun media Rusia mengatakan itu adalah serangan pesawat tak berawak. Video yang tidak diverifikasi di media sosial menunjukkan sebuah drone terbang di atas kota.

“Semua layanan darurat bekerja di tempat kejadian. Penyebab insiden itu sedang diselidiki. Warga diminta tetap tenang,” tulis walikota Krasnodar, Yevgeny Naumov, di Telegram.

Di wilayah tetangga Rostov, gubernur setempat mengatakan rudal Ukraina telah ditembak jatuh oleh pertahanan udara pada hari Kamis di dekat Morozovsk, di mana ada pangkalan udara Rusia.

“Di daerah Morozovsk, sistem pertahanan udara menembak jatuh rudal Ukraina,” kata Gubernur Rostov Vasily Golubev. “Militer melakukan tugasnya. Tetap tenang." (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home