Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:14 WIB | Selasa, 14 Maret 2023

Rusia: Tujuan Invasi di Ukraina Hanya Dapat Dicapai dengan Kekuatan Militer

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, menjadi moderator konferensi pers tahunan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di aula pameran Manezh di Moskow tengah pada 23 Desember 2021. (Foto: dok. AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Kremlin mengatakan pada hari Selasa (14/3) bahwa posisi Kiev berarti tujuan Rusia di Ukraina hanya dapat dicapai dengan kekuatan militer, kantor berita negara Rusia mengutip pernyataan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

“Kami harus mencapai tujuan kami. Saat ini hanya mungkin dengan cara militer karena posisi rezim Kiev saat ini,” kata Peskov.

Rusia mengklaim sedang berjuang di Ukraina untuk "membebaskan" penutur bahasa Rusia di Donbas timur dari apa yang disebut Rusia sebagai rezim neo Nazi di Kiev.

Ukraina dan Barat mengatakan ini adalah dalih tak berdasar yang diajukan untuk membenarkan perang agresi dan upaya Moskow untuk merebut sebagian besar tanah Ukraina.

Moskow menyalahkan Kiev atas gangguan dalam pembicaraan tentang gencatan senjata, sementara Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, mengatakan dia hanya akan mempertimbangkan penyelesaian damai setelah pasukan Rusia meninggalkan wilayah Ukraina. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home