Loading...
RELIGI
Penulis: Kartika Virgianti 20:25 WIB | Jumat, 11 Juli 2014

Safari Ramadan, Ibu-ibu Berebut Foto Bareng Basuki

Safari Ramadan, Ibu-ibu Berebut Foto Bareng Basuki
Basuki saat mendengarkan tausyiah. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Safari Ramadan, Ibu-ibu Berebut Foto Bareng Basuki
Ustadz Akhyar Nahyudin menyampaikan tausyiah.
Safari Ramadan, Ibu-ibu Berebut Foto Bareng Basuki
Warga sekitar yang saling bergantian minta berfoto bersama Basuki.
Safari Ramadan, Ibu-ibu Berebut Foto Bareng Basuki
Basuki saat berbuka puasa bersama jamaah masjid.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama diperebutkan ibu-ibu untuk berfoto bareng, usai kegiatan tausyiah di Masjid Darul Muttaqin, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Jumat (11/7).

Melanjutkan tradisi Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Joko Widodo, Basuki melaksanakan Safari Ramadan mengunjungi masjid-masjid di Jakarta. Dalam sambutannya Basuki menyampaikan soal penataan Ibukota dan pejabat yang harusnya berjiwa melayani masyarakat. Ia didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur, Krisdianto, Camat Duren Sawit, Abu Bakar, Lurah Pondok Kopi, P Ritonga.

“Saya kira tidak perlu panjang-panjang (sambutannya), biar tausiyahnya yang panjang,” kata Basuki mengakhiri sambutannya yang hanya sekitar 5 menit, pukul 17.30 WIB.

Ustadz Akhyar Nahyudin menyampaikan tausyiah yang juga sedikit menyinggung soal pemerintahan.

“Pemimpin bagaimana pun bagusnya kalau tidak didukung oleh rakyatnya ya tidak bagus, benar kan Pak Gubernur,” kata Ustadz Akhyar kepada Basuki yang duduk mendengarkan tausyiahnya di barisan paling depan.

Dalam kesempatan itu, Basuki juga sekaligus menyerahkan bantuan pada tiga masjid antara lain masjid Muttaqin, Arohman, Uswatun Khasanah, masing-masing sebesar Rp 15 juta.

“Durennya enak, tapi terus terang di sini paling baik, karena seperti saya sampaikan tadi, kami disambut dengan Ustadz, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, beliau sadar betul kami butuh dukungan doa. Di dalam tausiyah juga disampaikan pemimpin siapapun kalau tidak didoakan dari rakyat, tidak bisa. Doa rakyat bisa lebih manjur daripada doa pemimpin. Makanya saya datang ke sini, minta doa dari jamaahnya,” urai Basuki kepada wartawan usai acara. Ia memaparkan pendapatnya tentang Safari Ramadan kali ini.

Menurut Basuki, beda Safari Ramadan kali ini dengan yang sebelumnya, kali ini dirinya bisa duduk di kursi, sedangkan Safari Ramadan sebelumnya, ada yang duduk di lantai, ada pula yang duduk di kursi.

“Buat saya duduk di lantai oke, duduk di kursi oke. Cuma kalau duduk di kursi makannya lebih banyak,” ujar Basuki.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home