Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:14 WIB | Kamis, 26 Agustus 2021

Sahbirin Noor Dilantik sebagai Gubernur Kalimantan Selatan

Presiden Joko Widodo melantik pasangan Sahbirin Noor dan Muhiddin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan terpilih masa jabatan tahun 2021-2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 25 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo melantik pasangan Sahbirin Noor dan Muhiddin masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan terpilih untuk masa jabatan tahun 2021-2024.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 25 Agustus 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya kemudian melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden diikuti oleh para undangan terbatas. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Dalam keterangannya usai pelantikan, Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukurnya setelah dilantik menjadi Gubernur Kalimantan Selatan. Ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera menjalankan program-program skala prioritas untuk kepentingan rakyat, utamanya dalam menangani pandemi COVID-19.

“Langkah-langkah yang akan kami ambil setelah pelantikan ini tentu saja adalah konsolidasi organisasi, kemudian menjalankan segala program yang sudah ada, dan mensinergikan dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota terlebih khusus di dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Sahbirin Noor.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home