Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 05:26 WIB | Senin, 27 Desember 2021

Salju Tebal di Jepang, 100 Penerbangan Dibatalkan

Seorang staf yang mengenakan pakaian pelindung memeriksa suhu tubuh seorang penumpang yang menaiki penerbangan internasional di bandara internasional Narita pada hari pertama penutupan perbatasan untuk mencegah penyebaran virus corona varian Omicron di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di Narita, timur Tokyo, Jepang, 30 November 2021. (Foto: dok. Reuters)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Lebih dari 100 penerbangan domestik di Jepang dibatalkan pada hari Minggu (25/12) karena salju tebal di bagian utara dan barat negara itu, kata dua maskapai terbesar Jepang.

ANA Holdings telah menghentikan 79 penerbangan pada pukul 16:00 sore, mempengaruhi sekitar 5.100 penumpang, kata Hiroaki Hayakawa, direktur operasi maskapai.

Japan Airlines Co telah membatalkan 49 penerbangan, mempengaruhi 2.460 penumpang, kata seorang perwakilan dari divisi operasi maskapai.

Di seluruh dunia, ribuan penerbangan telah dibatalkan selama akhir pekan Natal karena penyebaran cepat varian Omicron.

Jepang, yang memperketat kontrol perbatasan untuk melawan penyebaran Omicron, telah melaporkan hanya sekitar selusin kasus penyebaran komunitas dari varian baru dan total 231 infeksi Omicron, termasuk kedatangan di luar negeri, menurut kementerian kesehatan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home