Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:42 WIB | Sabtu, 31 Desember 2016

Sampah Malam Tahun Baru Jakarta Diprediksi Capai 250 Ton

Ilustrasi. Sampah Tahun Baru di Jakarta. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dinas Kebersihan DKI Jakarta memprediksi volume sampah sisa malam tahun baru bisa mencapai 200-250 ton. Ribuan petugas kebersihan disiagakan di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan warga melepas tahun 2016.

"Kisaran sampah malam tahun baru prediksi kami antara 200 sampai dengan 250 ton," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji, hari Sabtu (31/12), di Jakarta.

Isnawa mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 6.000 petugas untuk membersihkan sampah malam tahun baru. Banyaknya petugas disesuaikan dengan jumlah kegiatan yang diadakan.

Petugas yang disiagakan diantaranya penyapu jalan, tim penyisiran sampah, sopir dan crew gerobak motor. Sementara itu, puluhan truk sampah, truk compactor, serta kendaraan penyapu jalan otomatis atau road sweeper juga akan disiagakan.

Ia menyatakan, beberapa lokasi yang diperkirakan terjadi penumpukan sampah antara lain di Monas, Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Kemayoran, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Bundaran Hotel Indonesia, Tugu Tani, dan Ancol. "Selain lokasi itu, yang juga harus di pantau adalah jalan-jalan protokol lintasan massa yang menikmati malam pergantian tahun," ucapnya.

"Sampah akan didominasi oleh sampah plastik kemasan, streofom, serta sisa makanan cepat saji. Diperkirakan bisa mencapai 80 persen," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home