Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:52 WIB | Senin, 15 Januari 2018

Sampang Kembangkan Hutan Kera

Ilustrasi. Hutan Kera Nipah Kabupaten Sampang Madura. (Foto: rri.co.ci)

SAMPANG, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp1 miliar lebih, untuk pengembangan objek wisata Hutan Kera Nipah di wilayah utara Kabupaten Sampang, Jawa Timur, kata Bupati Sampang, Fadhilah Budiono.

"Anggaran sebesar Rp1,1 miliar ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018, dari pemerintah pusat untuk melestarikan dan mengembangkan objek wisata Hutan Kera Nipah yang ada di Sampang ini," kata dia di Sampang, Senin (15/1).

Dana itu, katanya, akan digunakan untuk pembangunan musala dan dermaga mini serta pembuatan taman, sehingga objek wisata Hutan Kera Nipah bisa sebagai andalan kepariwisataan daerah, baik untuk kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pemerintah daerah akan terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat mengenai pengembangan tempat wisata di wilayah pantura.

"Sebab jika kita hanya mengandalkan kekuatan APBD, rasanya sulit untuk bisa melakukan pembangunan dengan cepat," kata dia.

Ia mengatakan, pembangunan di sektor pariwisata juga merupakan salah satu upaya Pemkab Sampang untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sampang.

"Hutan Kera Nipah ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sampang. (Antaranews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home