Loading...
SAINS
Penulis: Equivalent Pangasi 11:39 WIB | Minggu, 09 Maret 2014

Samsung Meluncurkan Layanan Music Streaming Gratis, Milk Music

Samsung kembali siap memasuki persaingan music streaming dengan layanan gratis terbarunya, Milk Music. Sayangnya, layanan ini baru dapat dinikmati pengguna di Amerika Serikat. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Samsung meluncurkan sebuah layanan music streaming gratis bernama Milk Music.

Sayangnya, Milk Music saat ini hanya tersedia untuk berbagai tipe Galaxy yang terdapat di Amerika Serikat (AS) dan terhubung dengan lebih dari 200 stasiun radio dan 13 juta lagu, demikian yang dilaporkan bbc.co.uk pada Jumat (7/3).

Saat ini music streaming dipandang sebagai wilayah kunci pertumbuhan sehingga banyak perusahaan yang bersaing keras untuk masuk ke dunia music streaming yang potensial itu. Samsung harus bersaing di pasar music streaming yang sangat ramai pengunjung. Beberapa pasar music itu di antaranya Spotify, Pandora, dan iTunes Radio milik perusahaan Apple, saingan utama Samsung.

Tidak seperti Samsung yang terkesan eksklusif, beberapa layanan streaming tersebut dapat digunakan di berbagai perangkat mobile.

Namun perusahaan Korea Selatan itu cukup yakin dapat menarik perhatian para pengguna.

“Kami merasa ketika wilayah musik sangat kompetitif, masih tetap ada ruang untuk improvisasi,” ujat Daren Tsui, wakil presiden bidang musik Samsung Media Solutions.

Samsung mengatakan layanan terbarunya itu gratis untuk diunduh dan tidak aka nada iklan untuk waktu yang terbatas.

Sebelumnya, Samsung pernah masuk ke dunia music streaming dengan aplikasi bernama Music Hub, yang diluncurkan pada 2012.

Namun baru-baru ini aplikasi itu dimatikan. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home