Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:26 WIB | Selasa, 22 November 2016

Sandiaga Jelaskan Kunjungan Anies ke Kepulauan Seribu

Sandiaga Jelaskan Kunjungan Anies ke Kepulauan Seribu
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno saat menjawab pertanyaan wartawan di RT 16/ RW 3, Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11). (Foto-foto: Prasasta Widiadi)
Sandiaga Jelaskan Kunjungan Anies ke Kepulauan Seribu
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno (kanan, bawah) saat menerima pertanyaan warga RT 16/ RW 3, Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan maksud kunjungan yang dilakukan pasagannya, Anies Rasyid Baswedan ke Kepulauan Seribu hari Senin (21/11).

Sandiaga menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merasa penting untuk dilakukan, karena Anies dan Sandiaga melihat terjadi ketidakadilan ekonomi di kawasan kabupaten administratif di Provinsi DKI Jakarta tersebut.

“Kami melihat ada ketidakadilan di Kepulauan Seribu, karena walau jaraknya hanya satu jam dari Jakarta tetapi kesejahteraan dan pembangunan manusianya sangat tertinggal padahal mereka dekat dengan Jakarta, ada pembangunan tidak merata,” kata  Sandiaga kepada sejumlah wartawan di RT 16/ RW 3, Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11).

“Kita (Anies Baswedan dan Sandiaga Uno) sudah mencanangkan Kepulauan Seribu sebagai kawasan pembangunan mandiri, nah hari ini (Senin, 21/11) Mas Anies datang ke sana,” Sandiaga menambahkan.

Sandiaga mengemukakan Kepulauan Seribu sangat signifikan sebagai kawasan wisata. “Tetapi tidak hanya itu, karena kalau (Kepulauan Seribu) dioptimalkan kita bisa membidik untuk ekonominya, bayangkan saja pertumbuhan ekonomi Kepulauan Seribu minus, padahal kalau bisa dibangun ya kita bisa menciptakan lapangan kerja kalau istilahnya bisa menjadi eco tourism yang sangat berpihak kepada lingkungan dan juga bagaimana ekonomi dapat terbangun yang paling penting kesejahteraan,” kata Sandiaga.

Seperti yang dilansir dari kantor berita Antara, hari Senin (21/11)  calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan  blusukan di Pulau Kelapa, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Meski diiringi gerimis, dia tetap memenuhi janjinya berkunjung ke wilayah kepulauan di ibu kota itu.

"Hujan itu berkah. Tidak masalah," kata Anies menanggapi salah satu relawannya yang meminta maaf atas keadaan di Pulau Kelapa yang sederhana dan tidak memiliki tempat bagus untuk menggelar pertemuan.

Anies berjanji akan membangun tempat menggelar pertemuan di Pulau Kelapa bila terpilih sebagai gubernur dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home