Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 12:57 WIB | Minggu, 25 September 2016

Sandiaga: RSAL Mintohardjo Dapat Dijadikan Wisata Kesehatan

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Bakal Cawagub Sandiaga Uno (kanan) didampingi pimpinan partai pengusung menunjukkan mengangkat jempol saat pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9). Pasangan Anies - Sandi Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo Jakarta dapat dijadikan tempat wisata kesehatan karena fasilitasnya sudah kelas dunia.

"Saya di sini melihat fasilitas dan layanannya prima serta berkelas dunia. Ini bisa menjadikannya sebagai medical tourism (wisata kesehatan)," kata Sandiaga usai menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo di Jakarta, pada hari Sabtu (24/9) malam.

Dia juga mengatakan negara seperti  Singapura dan Kuala Lumpur memberikan insentif kepada wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke kotanya.

"Memberikan insentif dibayari tiket, dikasih kamar gratis, dikasih juga voucher buat belanja untuk mereka melakukan medical check up. Kita juga bisa melakukan di Jakarta karena kita punya fasilitas bagus di sini," kata Sandiaga.

Dia berpikir dengan adanya RSAL Mintohardjo maka dapat memberi insentif warga Jakarta untuk melakukan cek kesehatan di RSAL dan tidak perlu melakukan cek kesehatan ke luar negeri.

"Pemprov DKI Jakarta bisa mempromosikan, karena itu akan meningkatkan pariwisata yang berkaitan dengan kesehatan. Itu yang saya lihat sebagai peluang yang belum kita sentuh secara menyeluruh," kata Sandiaga.

Hal itu merupakan salah satu yang mudah dapat dilakukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. "Namun hal yang paling penting adalah menjaga agar biaya kesehatan di Jakarta tidak tinggi, kata dia. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home