Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:59 WIB | Jumat, 27 Desember 2013

Sandiaga Uno: PRSI Akan Fokus di Pembinaan Atlet

Sandiaga Uno: PRSI Akan Fokus di Pembinaan Atlet
Sandiaga Uno saat menghadiri pembukaan KRAPSI ke-35 (Foto-foto: Prasasta)
Sandiaga Uno: PRSI Akan Fokus di Pembinaan Atlet
Felix C. Sutanto, salah satu pelatih renang sekaligus panitia KRAPSI ke-35.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sandiaga Uno selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB-PRSI) pada Kamis (26/12) di Stadion Gelora Bung Karno mengatakan secara khusus kepada satuharapan.com bahwa pihaknya mendukung penuh Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) ke-35.

Sandiaga mengatakan bahwa ajang ini bukan karena Millenium Aquatic (klub renang di Jakarta) mencari nama atau popularitas, tetapi Sandiaga melihat ajang KRAPSI ke-35 sebagai ajang pembinaan atlet,

“Ini (KRAPSI ke-35) sebenarnya kejuaraan antar klub (renang) yang mempertandingkan antar klub dan antar pelajar, tetapi bagi PRSI kami cenderung melihat sebagai pembinaan aja yang fokus,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan demikian dengan didasari bahwa setelah bertitik tolak dari penyelenggaraan SEA Games 2013 di Myanmar kemarin para atlet sudah berjuang maksimal, namun target perolehan medali meleset, dan Sandiaga tidak mempermasalahkan itu.

“Kemarin di SEA Games para pengurus lama dan juga atlet sudah berjuang. Hasilnya alhamdulillah walau sedikit di bawah target, tetapi ini akan selalu jadi bahan evaluasi kita. Saya salut sama official, coaches atas semua pengorbanannya,” lanjut Sandiaga.

Kontingen cabang olahraga renang Indonesia pada SEA Games 2013 silam berhasil meraih lima medali emas, tujuh medali perak dan enam medali perunggu.

Saat ditanya tentang fasilitas olahraga aquatic (cabang olahraga air), PRSI masih memantau fasilitas-fasilitas mana saja yang kurang di Indonesia, terutama bagi cabang olahraga renang.

“Ada beberapa cabang yang perlu mendapat perhatian fasilitas, terutama loncat indah, teman-teman di polo air juga kekurangan, pembinaan ke depan PRSI juga akan fokus pembenahan fasilitas, dan juga sarana prasarana tidak hanya di Jakarta, tetapi di berbagai daerah di Indonesia,” tutup Sandiaga.

Sandiaga Uno hadir sore itu di Stadion Renang Gelora Bung Karno, Jakarta dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PRSI, yakni pada pembukaan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) yang dimulai pada Kamis (26/12) di Stadion Renang, Gelora Bung Karno, Jakarta.

KRAPSI diikuti sekitar 1.200 perenang dari seluruh Indonesia dan akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno pada Kamis-Minggu, 26-29 Desember 2013.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home