Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:41 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

Sang Saka Merah Putih Sudah Diturunkan

Presiden Jokowi menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibraka, pada upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8) pagi. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Upacara penurunan Sang Saka Merah Putih telah terselenggara di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin (17/8), pukul 17.00 WIB. Bendera pusaka itu langsung dikembalikan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bila pada pagi hari saat upacara detik-detik peringatan Proklamasi pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tim Sadewa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015, dalam upacara penurunan bendera pusaka giliran tim Nakula yang bertugas.

Adapun formasi tim Nakula Paskibraka 2015 yang akan menurunkan bendera pusaka adalah Rani Noerinsan, siswi SMA Negeri 3 Gorontalo sebagai pembawa baki bendera pusaka.

Anggota Paskibraka yang menurunkan bendera pusaka adalah Daulat Halomoan Simatupang siswa SMA Negeri 1 Lirik (Riau), Ricky Satria Pratama siswa SMA Negeri 1 Seunagan (Aceh), dan Muhammad Faisal Sarlan siswa SMA Negeri 1 Uepai (Sulawesi Tenggara).

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka adalah Kapten Kav Sahid Winagiri.‎

Sementara komandan upacara adalah Asisten Operasi Kepala Staf Kodam 6 Mulawarman, Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi. Bambang adalah peraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Militer 1993.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home