Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 21:57 WIB | Senin, 04 November 2019

Sarankan Makan Wortel Atasi Bahaya Asap, Menkes India Jadi Sasaran Kritik.

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan, tampaknya menjadi sasaran kritik para netizen di negara itu gara-gara menyarankan mengatasi dampak polusi udara yang parah di New Delhi dengan makan wortel. Meskipun mungkin niat pak menteri itu baik.

Polusi udara New Delhi telah mencapai tingkat yang memecahkan rekor, membuat orang India yang sesak nafas oleh  kabut asap menuntut pemerintah bertindak mengatasi krisis berbahaya itu.

Hanya makan lebih banyak wortel, kata menteri kesehatan negara itu, dengan luar biasa memberi saran melalui akun Twitternya, yang juga dilaporkan India Today.

Asap kota ini telah mencapai tingkat 'berbahaya', dengan kualitas udara kini berada pada kategori parah, dengan lebih dari 30 kali batas polutan harian yang aman menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sekolah terpaksa ditutup, dan penerbangan dibatalkan, karena pejabat menyatakan darurat kesehatan masyarakat.

Dalam salah satu upaya menjangkau publik dengan pesan mengatasi krisis itu, Vardhan men-tweet tip kesehatan yang dikomentari sebagai “yang benar-benar luar biasa”. Sarannya itu disertai dengan grafik dalam upaya untuk membantu orang India yang miskin mengatasi kualitas udara yang berbahaya.

“Makan wortel membantu tubuh mendapatkan Vitamin A, potasium, & antioksidan yang melindungi dari kebutaan yang umum di India. Wortel juga membantu melawan bahaya lain yang berhubungan dengan polusi bagi kesehatan,” tulis Harsh Vardhan.

Dia melampirkan gambar wortel. “Tambahkan cara Anda untuk kesehatan yang baik dengan wortel musim dingin,” kata grafik, menggunakan tanda seru ganda untuk menekankan efektivitas solusi anti-kabut asap itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home