Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:10 WIB | Kamis, 10 September 2020

Satgas COVID-19 Siapkan Wisma Atlet untuk Warga Jalani Isolasi Mandiri

Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo, melakukan inspeksi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hari Jumat (4/9). (Foto: BNPB)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berencana menggunakan Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai flat isolasi mandiri bagi warga yang terinfeksi virus SARS-CoV-2, dan tak memiliki tempat tinggal yang memenuhi syarat protokol kesehatan.

Ketua Satgas, Doni Monardo mengatakan dua flat Wisma Atlet tersebut akan mulai digunakan pada hari Selasa (8/9) pekan depan. “Pemerintah akan menyiapkan Flat Isolasi Mandiri bagi warga yang positif Covid-19 tapi tak memiliki tempat,” katanya hari Jumat (4/9).

"Kami harapkan fasilitas air dan listrik sudah siap sehingga Tower 4 sudah dapat digunakan dan segera menyusul Tower 5,” kata Doni.

Dalam sepekan terakhir, penambahan warga yang terpapar virus corona jenis baru ini semakin bertambah. Data terbaru per hari Jumat (4/9) ini sampai pukul 12.00 WIB tercatat ada penambahan 3.269 orang dan total warga yang positif terinfeksi wabah coronavirus menjadi 187.537 orang.

Pada hari Sabtu (5/9) data terbaru menunjukkan kasus baru bertambah 3.128 orang, sehingga total menjadi 190.665 orang.

Pada kessempatan itu, Doni Monardo yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan keprihatinan atas gugurnya 100 dokter selama wabah virus corona ini.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya dokter-dokter selama pandemic Covid-19. Dokter-dokter mestinya menjadi benteng terakhir. Yang berada di garis terdepan adalah kita semua, bukan para dokter atau tenaga kerja. Kalau kita sayang dengan dokter-dokter yang merupakan aset bangsa, kita harusnya patuh pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus,” kata Doni Monardo.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home