Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:51 WIB | Jumat, 03 September 2021

Satgas Nemangkawi Tangkap DPO Pembunuhan Staf KPU Papua

Kasus yang melibatkan buron Ananias Yalak di Yakuhimo, Papua. (Foto: Satgas Nemangkawi)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Satgas Nemangkawi melancarkan sweeping menjelang PON XX di Papua. DPO bersenjata yang masih belum tertangkap akan diburu oleh Satgas Nemangkawi.

Kasatgas Humas Memangkawi menjelaskan, “Kali ini satgas berhasil menangkap buron daftar pencarian orang/DPO) pada tiga laporan Polisi, atas nama Ananias Yalak alias Senat Soll di Jalan Samaru Distrik Dekai. Kabupaten Yahukimo, Papua pada hari Kamis (2/9).

Laporan itu termasuk kasus pembakaran ATM Bank BRI cabang Dekai-Yakuhimo Desember 2019, pembunuhan staf KPU (Komisi Pemilihan Umum) Dekai, Hendri Jovinsky Agustus 2020, dan pembunuhan terhadap Muhammad Toyib di Dekai, Agustus 2020.

Penggerebekan dilakukan di sebuah rumah dan langsung melakukan menangkap Ananias Yalak, dan mengamankan lima orang lainnya. Mereka adalah Pilas Matuan, Apius tabla, Mekison, Sapuk Asso, dan Abert Matuan.

Ananias tertembak pada kaki sebelah kiri dan kanan karena melawan dan hendak melarikan diri pada saat ditangkap.

Senat Soll alias Ananias Yalak (25 tahun) adalah mantan anggota TNI. Selain tiga kejahatan yang dilaporkan tersebut, Ananias juga dituduh tanpa hak menguasai dan membawa amunisi

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home