Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:11 WIB | Selasa, 13 Juli 2021

Satgas Nemangkawi Tangkap Tiga orang OPM

Dua orang lain yang ditangkap sedang dalam penyelidikan tentang keterlibatannya.
Satgas Nemangkawi di Papua. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Aparat gabungan TNI/Polri Satgas Nemangkawi menangkap seorang anggota kelompok teroris OPM (Organisasi Papua Merdeka), Gumanggup Enumbi (GE), yang masuk daftar orang dicari bersama dua orang lain berinisial ME dan MT, di TK Pintu Jawa di Kabupaten Puncak, Papua.

Humas Komandan Satuan Tugas Nemangkawi, Komisaris Besar Polisi M Iqbal Aqudusy, mengatakan, informasi Satgas Elang ll menyebutkan bahwa acara bakar batu di Kampung Ninggilome, Distrik Magaibume, Kabupaten Puncak, dalam rangka peresmian gereja akan dihadiri beberapa tokoh kelompok teroris OPM.

Pada saat itu, kata dia, komandan Satgas YR 715/Mtl telah memerintahkan personel di TK Pintu Jawa untuk memeriksa semua kendaraan yang melintasi TK Pintu Jawa. Ini untuk menutup pergerakan kelompok separatis OPM dari arah Mulya di Kabupaten Puncak Jaya menuju Kampung Ninggilome, Distrik Magaibume, Kabupaten Puncak.

Tiga terduga teroris KKB OPM yang tertangkap sesuai identitas Gumanggup Enumbi berinisial GE (41 tahun), warga Desa Yambi, Kecamatan Yambi. Kemudian, Umanggup Enumbi (UE), dan Mogi Enumbi (ME), warga Desa Yambi Kecamatan Yambi, serta Male Telenggen (MT) warga Desa Yambi Kecamatan Yambi). Dua orang ( UE dan ME) merupakan rekan GE yang keterlibatannya dengan KKB OPM sedang didalami personel gabungan TNI/Polri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home