Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 12:15 WIB | Rabu, 02 Februari 2022

Satpam Mulai Kenakan Seragam Baru Yang Tidak Mirip Seragam Polri

Seragam baru Satpam. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Anggota Satpam mulai mengenakan saragam baru berwarna krem dari warna sebelumnya coklat muda. Perubahan ini lantaran ada kemiripannya dengan setelan anggota Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, kemiripan ini menimbulkan kebingungan di masyarakat. Menurut dia, masyarakat sulit membedakan antara polisi dan petugas satpam.

“Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan mana Satpam. Untuk membedakan pakaiannya rencananya warna seragamnya lebih muda sedikit dari baju Polri,” katanya.

Korbinmas Baharkam Polri secara resmi mengenalkan warna baru seragam satuan pengamanan (satpam) dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pengenalan sergam baru ini merupakan bentuk sosialisasi. Menurutnya, masyarakat perlu mengetahui warna baru pada seragam satpam.

“Pengenalan warna seragam baru Satpam ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat,” katanya. Sebelumnya, Polri telah menginformasikan rencana perubahan warga seragam satpam menjadi krem sejak pertengahan Januari 2022.

Polri terlebih dahulu melakukan pengkajian terkait perubahan warna seragam baru satpam ini. Selanjutnya, Polri mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) terkait perubahan warna seragam Satpam tersebut.

Sebagai informasi, satpam merupakan profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga, perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri sebagai pembinanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home