Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 09:54 WIB | Selasa, 26 Juli 2022

Saudi Akan Bangun Kota Masa Depan: Vertikal dengan 100% Energi Terbarukan

Rancangan the Line. (Foto: via Arab News)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi akan membangun kota masa depan yang disebut sebagai The Line di NEOM, Tabuk. Kota ini akan sepenuhnya menggunakan energi terbarukan, dengan solusi mobilitas kecepatan tinggi, dan bebas dari mobil serta emisi.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, mengatakan pada hari Senin (25/7), “THE LINE akan menggunakan 100 persen energi terbarukan dan memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di atas transportasi dan infrastruktur seperti di kota-kota tradisional.”

“Ini menempatkan alam di atas pembangunan dan akan berkontribusi untuk melestarikan 95 persen tanah NEOM,” menurut siaran pers yang dikutip Arab News.

Putra Mahkota mengatakan: “Pada peluncuran THE LINE tahun lalu, kami berkomitmen pada revolusi peradaban yang mengutamakan manusia berdasarkan perubahan radikal dalam perencanaan kota. Desain yang terungkap hari ini untuk komunitas kota yang berlapis vertikal akan menantang kota datar tradisional dan horizontal dan menciptakan model untuk pelestarian alam dan meningkatkan kemampuan huni manusia.”

Dia menambahkan: “THE LINE akan mengatasi tantangan yang dihadapi umat manusia dalam kehidupan perkotaan saat ini dan akan menyoroti cara-cara alternatif untuk hidup.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home